Beraksi saat Wabah Corona, Maling Terekam CCTV Bobol Kotak Amal di Masjid

Agung Sandy Lesmana
Beraksi saat Wabah Corona, Maling Terekam CCTV Bobol Kotak Amal di Masjid
Maling tertangkap CCTV saat beraksi membobol kotak amal masjid. (istimewa).

"...Segera kami kirim anggota kami ke tempat kejadian perkara (TKP) dan konfirmasi ke takmir masjid.

SuaraJatim.id - Pemerintah sedang genjar mengimbau agar warga termasuk umat Muslim untuk beribadah di rumah masing-masing guna mencegah penularan virus Corona alias COVID-19.

Namun imbauan itu tampaknya justru dimanfaatkan pelaku misterius untuk beraksi mencuri kotak amal di Masjid At-Tauhid Jalan Balongsari Tama Barat Gang IV, Kelurahan Balongsari, Kecamatan Tandes, Surabaya kemarin Selasa (17/3) malam.

Seperti dilansir dari Berita Jatim, aksi pria yang belum diketahui identitasnya tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV masjid yang diletakkan secara tersembunyi. Pria tersebut tak menyadari, kalau aksinya terekam kamera CCTV milik masjid.

Kamera CCTV yang merekam kejadian tersebut, menunjukkan aksi pria misterius itu. Pelaku datang ke depan halaman masjid At-Tauhid dengan membawa alat seperti besi pipih, alat tersebut digunakan untuk mencongkel gembok kotak amal.

Dalam rekaman 2 menit 50 detik itu juga melihatkan pelaku kesusahan saat membuka kotak amal tersebut. Gerak-geriknya ketika mencongkel, pelaku tampak was-wasan melihat sekitar area masjid. Tak lama kemudian, pelaku yang memakai baju dan celana panjang gelap tersebut berhasil membuka gembok dan menyikat habis isi dalam kotak amal tersebut.

Sejumlah uang yang diambil dari dalam kotak amal itu dimasukkan semua ke dalam tas warna hitam milik pelaku dan kemudian kabur. Aksi pencurian yang terjadi pada pukul 21.04 itu sayangnya belum dilaporkan oleh pihak takmir masjid.

Kapolsek Tandes AKP Ricky Tri Dharma mengungkapkan kalau laporan soal pencurian kotak amal tersebut memang belum dilaporkan. Meskipun belum, pihaknya akan segera menindak lanjuti pelaku pencuri kotak amal itu.

“Hingga kini belum ada laporan. Kami akan tindaklanjuti. Segera kami kirim anggota kami ke tempat kejadian perkara (TKP) dan konfirmasi ke takmir masjid,” kata Ricky.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS