Positif Virus Corona, Warga Blitar Ini Sudah Mengeluh Sakit Selama 9 Hari

Reky Kalumata
Positif Virus Corona, Warga Blitar Ini Sudah Mengeluh Sakit Selama 9 Hari
Ilustrasi pasien suspect virus corona. (Suara.com/Farian)

Perempuan 38 tahun itu sempat keluar masuk di dua rumah sakit

SuaraJatim.id - Satu warga Kabupaten Blitar yang dinyatakan positif virus corona kini menjalani isolasi di RSU Pare, Kabupaten Kediri. Dari hasil penelusuran riwayat perjalanan oleh Pemkab Blitar, perempuan 38 tahun itu sempat keluar masuk di dua rumah sakit.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Kabupaten Blitar, Krisna Yekti dalam mengatakan, pasien datang dari Bogor dan tiba di Blitar pada tanggal Jumat (20/3) lalu. Tiba di Blitar, ia lalu mengunjungi rumah orang tuanya di Kecamatan Kepanjenkidul Kota Blitar.

Pasien tersebut tiba pada pukul 07.30 wib. Karena merasa tak enak badan sejak di Bogor, pasien lalu periksa ke rumah sakit.

"Saat berada di Bogor, sejak tanggal 11 Maret 2020, pasien sudah mengeluhkan sakit. Kemudian pada pukul 17.00 WIB, pasien memeriksakan diri ke RS Syuhada Haji (Kota Blitar)," kata Krisna dalam rilisnya, Minggu (22/3/20) malam.

Karena tak menunjukan peningkatan kesehatan, pasien lalu dirujuk ke RSI Aminah di Kota Blitar pada Pukul 21.00 wib. Baru keesokan harinya pada Sabtu (21/3), pasien dirujuk ke RSU Pare, Kabupaten Kediri.

"Hari Minggu sore, diketahui hasil pemeriksaan positif covid-19. Saat ini berada di RSUD Pare, Kabupaten Kediri," jelasnya.

"Pasien tinggal di Bogor tetapi KTP Kabupaten Blitar di Kecamatan Nglegok," pungkas Krisna.

Sebelumnya mengutip laman resmi http://infocovid19.jatimprov.go.id, ada 66 warga Kabupaten Blitar tercatat sebagai ODP, satu orang sebagai PDP dan satu lagi positif corona.

Kontributor : Farian

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS