Pulang dari Jakarta Meninggal, Jenazah Warga Gresik Disemprot Disinfektan

Pebriansyah Ariefana
Pulang dari Jakarta Meninggal, Jenazah Warga Gresik Disemprot Disinfektan
Ilustrasi pasien virus corona. (ANTARA/REUTERS/Andrew Kelly/tm)

Berstatus dalam pengawasan virus corona.

SuaraJatim.id - Seorang warga Gresik meninggal begitu pulang dari Jakarta, yang menjadi pusat virus corona di Indonesia. Sebelum meninggal dia diisolasi selama 5 hari di RSUD Ibnu Sina karena diagnosa pneumonia akut.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Covid-19 Gresik Syaifudin Ghozali menjelaskan pasien itu meninggal dunia, Kamis (26/3/2020) dini hari.

"Sedangkan untuk pemakamannya sendiri kami pastikan sudah sesuai SOP kesehatan. Jenazah juga sebelum dimasukan peti sudah disemprot menggunakan disinfektan," ungkap Ghozali saat jumpa pers di Pemda Gresik, Sabtu (26/3/2020).

Perlu diketahui orang dengan risiko (ODR) di Gresik pada hari ini sebanyak 675 orang. Orang dalam pengawasan (ODP) mengalami peningkatan dari 44 saat ini ada 57. Sedangkan PDP saat ini ada 19 orang dengan rincian 3 sembuh dan satu orang meninggal.

"Mereka yang berstatus ODP adalah pasien yang baru pulang dari luar negeri maupun luar daerah yang terjangkit virus corona. Semua kini mengisolasikan diri di dalam rumah hingga 14 hari ke depan," jelasnya.

Kontributor : Amin Alamsyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS