Sarimin Tewas Tengkurap! Posisi Jenazah Masih Pegang Cangkul sama Sabit

Agung Sandy Lesmana
Sarimin Tewas Tengkurap! Posisi Jenazah Masih Pegang Cangkul sama Sabit
Ilustrasi mayat/ kamar mayat/ jenazah. (Shutterstock)

"Kedua saksi kemudian mendatangi korban yang sudah dalam keadaan tengkurap dan sudah tidak bernapas..."

SuaraJatim.id - Seorang petani di Kabupaten Blitar, Jawa Timur ditemukan sudah tak bernyawa di pematang sawah. Bahkan, jasadnya ditemukan dalam kondisi masih membawa cangkul dan sebilah sabit.

Petani tersebut diketahui bernama Sarimin (70) warga Kelurahan Jengglong, Kecamatan Sutojayan, Kabupaten Blitar. Dia ditemukan meninggal dunia, Kamis (9/4/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kassubag Humas Polres Blitar Kompol Misdi mengatakan, peristiwa itu bermula saat Sarimin berangkat ke sawah pada pukul 15.00 WIB untuk menggarap sawah dan mencari rumput.

Sekitar pukul 18.00 WIB, karena tak kunjung pulang, Suyadi (55) dan Sutrisno (58) mencari korban ke sawah. Keduanya mendapati Sarimin sudah dalam kondisi tengkurap dan sudah tidak bernapas.

"Kedua saksi kemudian mendatangi korban yang sudah dalam keadaan tengkurap dan sudah tidak bernapas. Serta korban ditemukan juga masih membawa membawa cangkul dan sebilah sabit," ucap Misdi seperti dilansir Suara Indonesia--jaringan Suara.com, Jumat (10/4/2020).

Atas temuan mayat itu, keduanya lalu melaporkan kejadian itui ke perangkat desa setempat dan dilanjutkan ke Polsek Lodoyo Timur (Lotim).

Mendapati laporan tersebut, anggota piket Polsek Lotim langsung meluncur ke tempat kejadian perkara dan meneruskan laporan ke SPKT Polres Blitar.

Hasil pemeriksaan luar yang dilakukan tim identifikasi Polres Blitar dan petugas medis Puskesmas Sutojayan tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan.

"Dari keterangan keluarga, korban memiliki riwayat sakit stroke dan korban baru saja sembuh. Dugaannya korban meninggal dunia karena serangan jantung," tutupnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS