Pemudik Asal Jakarta Berstatus PDP Meninggal di RSUD Soedono Madiun

Chandra Iswinarno
Pemudik Asal Jakarta Berstatus PDP Meninggal di RSUD Soedono Madiun
Ilustrasi simulasi penanganan pasien Corona. [ANTARA FOTO/Yusuf Nugroho]

L diketahui bekerja sebagai baby sitter di Jakarta. Dia merupakan warga Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

SuaraJatim.id - Seorang pemudik asal Jakarta dilaporkan meninggal di RSUD dr Soedono Madiun pada Kamis (9/4/2020) sore. Perempuan berusia 23 tahun tersebut meninggal dengan status pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19.

Perempuan berinisial L tersebut ditetapkan sebagai pasien PDP karena memiliki riwayat tinggal di zona merah Covid-19, Jakarta. Sebelum mengembuskan nafas terakhir, pasien tersebut sempat menjalani perawatan di RSUD dr Soedono selama dua hari.

L diketahui bekerja sebagai baby sitter di Jakarta. Dia merupakan warga Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun Mashudi mengatakan, pasien PDP tersebut telah dimakamkam pada Jumat (10/4/2020) dini hari.

"Dimakamkan Jumat dinihari dengan SOP pemakaman jenazah corona," kata Mashudi, Jumat (10/4/2020).

Meski begitu Mashudi mengemukakan, pihaknya belum bisa memastikan perempuan tersebut positif Covid-19 atau tidak karena hasil swab korban belum diketahui.

Dengan demikian, angka kematian warga berstatus PDP Covid-19 di Kabupaten Madiun. Sehingga saat ini, ada dua warga berstatus PDP yang meninggal dunia. Sebelumnya, seorang warga Kabupaten Madiun yang bekerja sebagai kernet bus juga meninggal dunia dengan status PDP Covid-19.

Pemuda berusia 19 tahun memiliki riwayat perjalanan di Jakarta, sebelum akhirnya mudik di Madiun. Pasien tersebut sempat dirawat di RSUD dr Soedono sebelum akhirnya meninggal dunia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS