Hari Pertama PSBB Malang Raya, Puluhan Mobil Diusir

Pebriansyah Ariefana
Hari Pertama PSBB Malang Raya, Puluhan Mobil Diusir
PSBB Malang Raya (BeritaJatim)

Polisi memaksa puluhan kendaraan dari luar daerah yang bernomor polisi (Nopol) bukan N harus rela putar balik.

SuaraJatim.id - Puluhan mobil banyak diusir di hari pertama Pelaksanaan PSBB Malang Raya, Minggu (17/5/2020) ini. Polisi memaksa puluhan kendaraan dari luar daerah yang bernomor polisi (Nopol) bukan N harus rela putar balik.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan dalam pelaksanaan PSBB Malang Raya di hari pertama pos Check Point Mudik Terpadu Lawang (Bakpo Telo) telah mengembalikan sebanyak 18 kendaraan ke tujuan asal.

“Mereka rata-rata berplat luar daerah saat kami periksa KTP juga bukan dari Malang. Akhirnya ya kami suruh balik kanan dan memberikan sosialisasi ke mereka bahwa Malang Raya merupakan kawasan PSBB,” ungkap Hendri.

Kata Hendri, mereka beralasan ingin mengunjungi keluarganya yang berdomisili di Malang.

“Banyak yang alasan ingin mengunjungi keluarganya yang ada di Malang. Tapi bagaimanapun ya tidak bisa karena sudah PSBB dan mereka juga bukan KTP Malang. Itu sudah jelas di peraturan,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan, puluhan lebih kendaraan harus putar balik.

Hal itu pun juga dipastikan akan bertambah pasalnya kendaraan dari luar daerah masih saja silih berganti melewati Check Point di perbatasan Lawang, Kabupaten Malang dengan Kabupaten Pasuruan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS