Patung Roro Kidul di Pantai Water Blow, 2 Orang Misterius Terekam CCTV

Reza Gunadha | Rifan Aditya
Patung Roro Kidul di Pantai Water Blow, 2 Orang Misterius Terekam CCTV
Patung Mirip Nyi Roro Kidul. (Foto: Istimewa)

Video tersebut terdapat dalam unggahan akun Instagram @balichannel, pada Selasa (26/5/2020).

SuaraJatim.id - Warga Bali dihebohkan oleh kemunculan patung Nyi Roro Kidul di Pantai Water Blow, Kawasan ITDC, Nusa Dua, Badung, Minggu (24/5/2020). Pascakejadian itu, beredar video orang yang diduga memasang patung tersebut.

Dalam rekaman kamera keamanan atau CCTV yang viral di media sosial ini tampak dua orang mendekati lokasi ditemukannya patung Nyi Roro Kidul.

Video tersebut terdapat dalam unggahan akun Instagram @balichannel, pada Selasa (26/5/2020).

Terlihat di video itu, seorang wanita dan pria diduga sedang meletakkan patung menyerupai sosok Nyi Roro Kidul di Pantai Water Blow. Keduanya meletakkan patung tersebut di atas batu karang.

Sosok yang diduga menaruh patung Nyi Roro Kidul di Pantai Water Blow, Nusa Dua, Bali (Instagram)
Sosok yang diduga menaruh patung Nyi Roro Kidul di Pantai Water Blow, Nusa Dua, Bali (Instagram)

Dalam unggahan akun Instagram @infobadung, tampak jelas dua orang itu memasuki kawasan Pantai Water Blow. Namun wajahnya tidak begitu jelas terlihat karena si pria memakai masker dan kacamata hitam.

Dua orang ini terekam kamera CCTV datang ke Pantai Water Blow dengan menggunakan sepeda motor. Mereka berjalan melewati pos security dan menuju lokasi kejadian.

Si perempuan dikabarkan sempat berganti baju kebaya warna hitam. Wanita itu turun menuju ke arah pantai untuk meletakkan patung di atas batu karang.

Sementara pria yang datang bersamanya tampak menunggu di atas.

Pihak ITDC maupun petugas kepolisian yang melakukan penyelidikan, belum dapat mengetahui identitas kedua orang tersebut.

Motif kedua orang itu meletakkan patung di atas karang di Pantai Water Blow juga belum terungkap.

Gugaan sementara, dua orang ini sengaja meletakkan patung mirip Nyi Roro Kidul untuk melakukan sebuah ritual. Hal ini diperkuat dengan temuan sesajen di samping patung.

Sebelumnya, Kapolsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus menyebut, patung Nyi Roro Kidul ditemukan oleh petugas keamanan setempat. Patung Nyi Roro Kidul itu muncul sekitar pukul 16.00 Wita.

"Informasi yang didapat dari rekan security, bahwa patung tersebut yang berada di atas batu karang seperti patung Nyi Roro Kidul (Ratu Pantai Selatan) berwarna hijau dengan ukuran sekitar 30 sentimeter," kata Yusak Agustinus, Senin (25/5/2020).

Dilaporkan batamnews.co.id -- jaringan Suara.com, Senin (25/5/2020), penemuan patung itu, berawal dari 3 orang petugas keamanan kawasan bersama Babinsa Kelurahan Benoa melaksanakan patroli di area Pantai Water Blow.

"Terkait adanya penemuan patung tersebut, sampai saat ini masih belum diketahui siapa yang menaruh atau memajang patung tersebut. Kemungkinan, keberadaan patung tersebut ditaruh oleh seseorang dikarenakan area Pantai Waterblow masih dikunjungi warga yang masuk untuk memancing (mencari ikan)," ujar AKP Yusak.

"Dari informasi dari security kawasan bahwa pihaknya tidak mengetahui sejak kapan patung tersebut sudah berada di sana dan apa motif serta tujuannya juga belum diketahui," imbuhnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS