Pertama di Indonesia, Akad dan Resepsi Nikah Online via Zoom

Reza Gunadha
Pertama di Indonesia, Akad dan Resepsi Nikah Online via Zoom
Viral Akad Nikah Secara Online Melalui Aplikasi Zoom Meeting. [Suaraindonesia]

Dan uniknya lagi dari pernikahan online pasangan Vegas dan Sita tersebut, yaitu adanya MC yang memandu para tamu undangan selama prosesi akad nikah berlangsung.

SuaraJatim.id - Acara akad nikah atau pernikahan serta resepsi untuk kali pertama digelar secara online. Itulah yang terjadi di Surabaya, Jawa Barat, baru-baru ini, dan kemudian ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Perihal pernikahan online tersebut diketahui dari unggahan salah seorang kerabat mempelai melalui akun media sosial pribadinya.

Akad nikah online itu di gelar oleh pasangan Vegas Chandra Dwipanegara (Vegas) dan Riska Mariska Oktavia (Sita).

Pernikahan dengan live via aplikasi zoom tersebut menjadi alternatif atau solusi tepat ditengah situasi pandemi Covid-19 dan PSBB yang masih berlangsung hingga saat ini.

Gelaran akad nikah live zoom yang dilakukan oleh kedua mempelai tersebut, tentunya dapat menjadi inspirasi bagi pasangan lain yang bermaksud melangsungkan pernikahan dalam situasi pandemi dengan tetap mengindahkan protokoler Covid-19 sesuai aturan yang berlaku.

Pernikahan online tersebut mampu menjadi solusi alternatif untuk tetap melangsungkan pernikahan dengan tetap bisa disaksikan oleh seluruh kerabat, saudara dan teman yang berada di berbagai kota dan lintas pulau tanpa harus datang ke lokasi akad nikah.

Dan uniknya lagi dari pernikahan online pasangan Vegas dan Sita tersebut, yaitu adanya MC yang memandu para tamu undangan selama prosesi akad nikah berlangsung.

Setelah acara akad nikah dilangsungkan, MC mempersilakan satu per satu tamu undangan untuk memberikan ucapan atas pernikahan yang dilangsungkan oleh kedua mempelai.

Meskipun disiarkan langsung via online, tetap bisa membuat tamu undangan merasa menikmati dengan hikmad serta meriahnya proses akad nikah.

Prosesi pernikahan itu berjalan dengan lancar serta tentunya dapat memberikan inspirasi bagi masyarakat terutama tamu undangan sekitar 32 orang yang hadir.

Rara, salah satu tamu undangan yang menyaksikan pernikahan online tersebut mengatakan bahwa pernikahan online ini merupakan hal yang sangat luar biasa dan menginspirasi.

"Sangat menginspirasi sekali, karena tetap sesuai dengan protokol kesehatan serta memanfaatkan kecanggihan atau perkembangan teknologi yang ada," ungkap Rara yang menyaksikan akad nikah via zoom dari Pulau Bali.

Hal lain juga diungkapkan Iqbal, teman dekat atau sahabat dari mempelai laki-laki, bahwa acara pernikahan yang seharusnya dilaksanakan akhir bulan Mei harus rela diundur akibat Covid-19, sehingga baru bisa dilaksanakan pada Jum'at (05/06/2020) tentunya dengan prosesi yang sesuai protokol kesehatan.

"Saya melihat betul bagaimana perjuangan kawan saya Vegas Dwipanagara yang berjuang keras agar pernikahannya bisa berlangsung seefektif mungkin, berjalan lancar, sesuai protokoler kesehatan dan tetap bisa disaksikan oleh semua teman temannya. Dan akhirnya, diputuskan untuk melangsungkan akad nikah yang disupport dengan menggunakan aplikasi zoom meeting, karena tempat dilangsungkannya pernikahan masih bersatatus PSBB," ungkap Iqbal dari Pamekasan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS