Ingin Dapat Penghasilan, Coba 6 Cara Cari Uang Lewat Tiktok

Ririn Indriani | Dinda Rachmawati
Ingin Dapat Penghasilan, Coba 6 Cara Cari Uang Lewat Tiktok
Ilustrasi aplikasi TikTok. [Shutterstock]

Menarik untuk dicoba 6 cara cari uang lewat aplikasi Tiktok.

SuaraJatim.id - Cari uang lewat aplikasi TikTok tentu sangat menarik untuk dicoba, apalagi saat pandemi Covid-19, banyak orang terdampak sehingga kesulitan mencari nafkah.

Tiktok merupakan aplikasi yang sangat populer saat ini. Tak sedikit dari mereka yang membuat konten dengan menggunakan aplikasi TikTok, viral dalam semalam.

Jika kamu salah satu pengguna media sosial berbasis musik video ini, tak ada salahnya untuk mulai berpikir untuk menghasilkan uang dari TikTok.

Seperti apa? Berikut enam cara yang bisa menghasilkan uang dari TikTok yang dilansir Elise Darma.

1. Menumbuhkan akun dan menjualnya
Cara pertama untuk menghasilkan uang dari Tik Tok adalah menumbuhkan akun dan kemudian menjualnya.

Mirip dengan Instagram, kamu mungkin bisa membuat konten yang menghibur, idealnya konten yang menjadi viral untuk menarik orang yang akan menjadi pengikutmu.

Setelah berhasil memiliki banyak pengikut, kamu bisa menjangkau merek-merek yang sesuai dengan karakter akunmu, dan menjual profil TikTok kepada merek atau orang-orang tersebut.

Kamu bisa menghasilkan uang dengan cara ini.

2. Saling menyumbang koin
Mirip seperti situs Twitch, yaitu situs dimana orang-orang bisa mendapatkan uang dengan cara live streaming, kamu juga bisa melakukannya lewat TikTok meski jumlah pengikutmu sedikit.

Alur prosesnya, biasanya penonton akan memberikan kamu semacam gift item (animasi kodok, bunga, gitar, boneka dan lainnya) yang dibeli dengan koin TikTok.

Koin ini bisa kamu dapatkan dengan membelinya pakai mata uang asli.

Kamu yang telah mendapatkan gift item dari penonton, bisa konversikan lagi ke uang asli demgam proses payout.

Minimum jumlah uang yang bisa dipayout di aplikasi TikTok dalam sehari sebesar 100 dolar dan maksimal 1000 dolar.

3. Kelola kampanye influencer
Kamu bisa mengelola kampanye influencer. Ini bukan ide baru karena sudah banyak agensi yang dibentuk untuk melayani kebutuhan para influencer di banyak media sosial.

Konsep yang sama berlaku untuk TikTok. Kamu bisa menjadi perantara antara pencipta konten di TikTok dan merek yang ingin bekerja dengan influencer itu.

Dari membuat perjanjian, menghubungkan kedua belah pihak, menjadi koordinator dan lainnya dengan membebankan biaya layanan untuk jasa ini.

4. Platform iklan Tiktok
Cara lainnya adalah dengan menggunakan platform iklan mereka.

Sama seperti iklan Facebook dan Instagram, kamu dapat browsing memgenai, “iklan TikTok” dan mendaftar untuk bisa mengakses platform iklan mereka.

Ada baiknya kamu membuat beberapa iklan, menetapkan sejumlah anggaran untuk bereksperimen di sana dan lihat apa yang terjadi.

Mungkin kamu dapat menjual lebih banyak produkmu karena telah mengiklankannya di TikTok!

5. Layanan manajemen
Cobalah Tawarkan layanan manajemen untuk pembuat konten di aplikasi ini.

Beberapa pencipta konten di TikTok memiliki jutaan pengikut dan terkadang ini terjadi sangat cepat. Ini seperti memiliki 'lahan bisnis' di pangkuan mereka.

Kamu dapat melangkah masuk dan menawarkan layanan untuk membantu mereka dengan strategi konten mereka, strategi kreatif mereka, dan mengelola penawaran yang datang kepada mereka.

Jadi, jika kamu memiliki latar belakang dalam produksi, kamu pasti bisa menerapkannya untuk menawarkan layanan manajemen kepada pencipta konten di TikTok.

6. Konsultan TikTok
Last but not least, jika kamu sudah cukup profesional, mungkim kamu bisa membantu para pencipta konten tentang bagaimana mereka bisa mendapatkan banyak penonton sekaligus pengikut dalam video mereka.

Dalam hal ini. kamu cukup menawarkan layanan konsultasi.

Ini adalah cara yang sangat bagus untuk meningkatkan keahlianmu dan membantu orang-orang yang ingin menjadi pengguna TikTok terkenal, karena memiliki strategi agar video mereka mereka dapat dilihat oleh ratusan ribu, bahkan jutaan orang adalah hal penting.

Tentu saja, kamu harus memiliki latar belakang dan pengalaman dalam hal ini terlebih dahulu untuk menawarkan ini sebagai layanan. Tapi begitu kamu memilikinya, orang tak akan segan membayarmu dengam harga tinggi untuk akun mereka.

Bagaimana, menarik kan untuk kamu coba menghasilkan uang lewat Tiktok. Selamat mencoba.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS