Gubernur Jatim Siap Buka Tempat Wisata dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Gubernur Jatim Siap Buka Tempat Wisata dengan Menerapkan Protokol Kesehatan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Ketua Gugus Tugas Doni Monardo saat meninjau RS Lapangan di Kota Surabaya. [Suara.com/Dimas Angga P]

Khofifah minta pada warga yang nantinya berkunjung ke tempat wisata tetap menerapkan protokol kesehatan.

SuaraJatim.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan sejumlah tempat wisata di daerahnya akan kembali dibuka dalam masa tatanan hidup baru atau New Normal.

Khofifah minta pada warga yang nantinya berkunjung ke tempat wisata tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya pakai masker dan jaga jarak.

Sejumlah tempat wisata terkenal yang akan dibuka kata Khofifah, seperti di Kota Batu. Tempat wisata Kawah Ijen pun disebutkannya tengah dipersiapkan untuk dibuka kembali.

"Jadi, ada daerah yang sudah dengan berbagai persiapan mereka sudah memungkinkan untuk membuka wisata tertentu," kata Khofifah di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (22/6/2020).

Selain itu Khofifah menyebut sudah melakukan koordinasi untuk tempat wisata di kawasan Malang Raya. Ada empat lokasi yang diperhitungkan bisa dibuka, salah satunya ialah kebun binatang.

Akan tetapi Khofifah meminta ada penjagaan khusus terutama bagi pengunjung untuk tidak menimbulkan kerumunan saat berwisata. Ia mencontohkan seperti yang terjadi di Pasar Kembang Kota Batu.

Di sana menjadi pusat kerumunan karena animo masyarakat meningkat setelah adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

"Jadi saya minta ada announcer untuk mengingatkan physical distancing," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS