Warga Malaysia Tewas di Tol Gresik, dari Mulut Keluar Cairan Busa Misterius

Pebriansyah Ariefana
Warga Malaysia Tewas di Tol Gresik, dari Mulut Keluar Cairan Busa Misterius
Seorang warga negara Malaysia tewas mendadak di tol Gresik, Jawa Timur. (dok polisi)

Sampai saat ini petugas masih mendalami penyebab kematiannya.

SuaraJatim.id - Seorang warga negara Malaysia tewas mendadak di tol Gresik, Jawa Timur. Dia adalah Jakson Wan Kar Mun.

Jakson tewas di dalam mobil yang dikendarainya. Saat ditemukan polisi, mulut pria 37 tahun itu sudah berbusa hingga mengeluarkan cairan. Sampai saat ini petugas masih mendalami penyebab kematiannya.

Mayat Warga Negara Asing (WNA) itu pertama kali ditemukan petugas, Senin (20/7/2020) malam di jalan pintu masuk tol Manyar, Kecamatan Manyar, Gresik. Saat itu petugas yang patroli curiga karena mobil dengan plat nomor B 9558 KBA tidak bergerak dalam waktu lama dan sorot lampu dalam keadaan menyala.

Oleh petugas dilakukan pengecekan. Namun keadaan mobil terkunci dari dalam. Sehingga petugas mencari bantuan untuk membuka mobil.

Di dalam mobil didapati korban sudah dalam keadaan tengkurap di jok depan. Korban saat itu sudah meninggal dengan mulut mengeluarkan busa.

Kapolsek Manyar, AKP Yadwivana Jumbo Qantasson mengatakan belum bisa memberikan keterangan akibat meninggalnya WNA itu. Sebab korban ditemukan meninggal dan terkunci di dalam mobil. Sampai saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Saat petugas datang, mobil tersebut masih dalam keadaan menyala dan pintu mobil terkunci semua, dan kipas wiper juga menyala," kata Yadwivana saat dihubungi melalui selulernya, Selasa (21/7/2020).

Adapun identitas WNA yang meninggal dunia di tol Gresik itu adalah. Jakson Wan Kar Mun berusia 37 tahun, beragama Budha dan beralamat tinggal di No. 8 lorong 1 Taman Baiduri 70200 Seremban Negeri Sembilan Malaysia, apartemen marvel.

Saat ditemukan polisi korban masih mengenakan pakaian lengkap. Yakni celana jeans dan baju lengan panjang. Mulutnya mengeluarkan cairan.

Untuk kebutuhan penyelidikan, petugas mengamankan sejumlah barang bukti satu unit mobil Toyota Hilux Nopol B 9558 KBA dan satu buah tas warna hitam yang berisi 2 buah handphone.

"Dari pemeriksaan awal tidak ditemukan tanda tanda kekerasan. Selanjutnya Korban di bawa ke RS. Bhayangkara Surabaya untuk dimintakan visum atau otopsi," pungkasnya.

Kontributor : Amin Alamsyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS