Bikin Kesel! Empat Kambing Kurban Digondol Maling di Malam Idul Adha

Chandra Iswinarno
Bikin Kesel! Empat Kambing Kurban Digondol Maling di Malam Idul Adha
Ilustrasi kambing. (Shutterstock)

Padahal sebelum hilang, dua pelaku sempat dipergoki dan dikejar pihak takmir. Namun, pencoleng tersebut tak mampu terkejar oleh takmir masjid.

SuaraJatim.id - Warga Desa Kuwik, Kecamatan Kunjang, Kabupaten Kediri dibuat kesal oleh aksi pencurian yang terjadi pada malam Idul Adha, Jumat (31/7/2020).

Pasalnya, empat kambing kurban yang berada di halaman Masjid Rahmatulloh di desa setempat digondol maling. Padahal keempat kambing itu rencananya disembelih usai Salat Idul Adha.

Kapolsek Kunjang AKP Shokib Dimyati menjelaskan, keempat kambing itu digondol maling sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Padahal sebelum hilang, dua pelaku sempat dipergoki dan dikejar pihak takmir. Namun, takmir masjid tak mampu mengejar duo pencoleng tersebut.

"Jadi jam 02.30 WIB (dini hari tadi) takmir masjidnya itu mendengar ada kambing berteriak-teriak dikira kejiret (terjerat) lehernya. Setelah dicek ternyata kambing itu nggak ada di tempat, karena ada yang mencuri," ujar Shokib, Jumat (31/7/2020).

Mengetahui aksinya kepergok, pelaku langsung masuk ke dalam mobil stesen lewat pintu kiri dan melarikan diri. Sementara takmir bernama Saiful mengajak saudaranya mengejar pelaku dengan sepeda motor. Namun usahanya tak berhasil.

"Saat dikejar takmir, sama pelaku satu kambing dijatuhkan. Jadi fokusnya tidak lagi mengejar (pelaku) melainkan mengambil kambing (yang dijatuhkan) tersebut. Jadi total empat (kambing yang dicuri)," katanya.

Beruntung pihak takmir bersedia mengganti empat kambing yang dicuri tersebut. Sementara kambing pengganti telah disembelih pagi tadi. Dalam kejadian ini pengurus masjid merugi Rp 12 juta.

"Kejadian seperti ini baru pertama kali. Padahal ya sudah kita ingatkan juga untuk jaga. Namun demikian mungkin karena kelalaiannya (takmir)," jelas Shokib.

Kasus pencurian kambing kurban di halaman Masjid Rahmatulloh tidak dilaporkan ke polisi. Namun karena aparat mendengar kejadian ini, maka pihak kepolisian akan mencoba menindaklanjuti.

Akan tetapi, lanjut Shokib, pihaknya memiliki sejumlah kendala. Seperti tidak diketahui nomor polisi mobil yang dipakai pelaku, dan tiadanya CCTV di sekitar lokasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS