Indeks Terpopuler News Lifestyle

Beri Penghargaan, Jokowi Anggap Fadli Zon dan Fahri Hamzah Teman Baik

Agung Sandy Lesmana | Ummi Hadyah Saleh Kamis, 13 Agustus 2020 | 16:20 WIB

Beri Penghargaan, Jokowi Anggap Fadli Zon dan Fahri Hamzah Teman Baik
Presiden Jokowi memberikan keterangan pers sesuai memberikan penghargaan Bintang Mahaputera Nararya di Istana Negara, Jakarta. (Suara.com/Ummi HS).

"Jadi saya berkawan baik dengan pak Fahri Hamzah, berteman baik dengan pak Fadli zon. Ini lah Indonesia..."

SuaraJatim.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menganggap jika Fahri Hamzah dan Fadli Zon, dua eks pimpinan DPR yang kerap melontarkan kritik ke pemerintah merupakan teman baik.

Hal itu disampaikan setelah Jokowi memberikan penghargaan Bintang Mahaputera Nararya kepada Fahri dan Fadli di Istana Negara, Jakarta, Kamis (13/8/2020).

"Jadi saya berkawan baik dengan pak Fahri Hamzah, berteman baik dengan pak Fadli zon. Ini lah Indonesia. Nanti tanyakan langsung ke pak Fahri ke pak Fadli. Silakan," katanya.

Fahri dan Fadli Zon merupakan dua dari 53 orang yang menerima Penganugerahan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Jokowi mengatakan penghargaan tersebut diberikan kepada mereka yang telah berjasa kepada bangsa dan negara dan sudah melalui pertimbangan-pertimbangan yang matang.

"Penghargaan ini diberikan kepada beliau-beliau yang memiliki jasa terhadap bangsa dan negara dan ini lewat pertimbangan-pertimbangan yang matang oleh dewan tanda gelar dan jasa," ujar Jokowi.

Mantan Gubenur DKI Jakarta itu untuk menepis anggapan bahwa pemberian gelar kepada Fahri dan Fadli agar tidak lagi mengkritiknya. Meski berlawanan dalam berpolitik, kata Jokowi, bukan berarti bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara.

"Pertimbangannya sudah matang. Bahwa misalnya ada pertanyaan mengenai pak Fahri Hamzah kemudian pak Fadli Zon ya. Ya berlawanan dalam politik kemudian berbeda dalam politik, ini bukan berarti kita ini bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara. Ini lah yang namanya negara demokrasi," ucap dia.

Fahri Hamzah Singgung Jasa

Terkait penghargaan tersebut, Fahri Hamzah mengaku sudah diberitahukan Sekretariat Jenderal DPR akan menerima penghargaan Bintang Mahaputera Nararya dalam perayaan HUT ke-75 RI.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait