facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dipinang PKB Maju Pilbup Tuban, Anwar Lepas Jabatan Ketua DPC Demokrat

Muhammad Taufiq Jum'at, 04 September 2020 | 14:33 WIB

Dipinang PKB Maju Pilbup Tuban, Anwar Lepas Jabatan Ketua DPC Demokrat
Ilustrasi Pasangan Ana-Anwar

Anwar dalam pesan dikirimkan ke PAC juga menyampaikan permohonan maaf kalau selama kepemimpinannya masih ada kekurangan

SuaraJatim.id - Setelah menyatakan mencalonkan diri sebagai calon bupati Tuban, Jawa Timur, H M. Anwar (De Anwar) melepas jabatan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat.

Anwar mundur karena dikabarkan dipinang oleh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Khozanah Hidayati sebagai wakilnya maju dalam bursa Pilkada Kabupaten Tuban 2020.

Pengunduran diri Anwar disampaikan dalam surat. Seperti dikutip dari Timeindonesia.com, salah satu media partner suara.com di Jawa Timur.

"Sedulurku PAC PD Se - Tuban dan FPD (Fraksi Partai Demokrat) kabupaten Tuban.

Baca Juga: 3 Bulan Tinggalkan Rumah ke Hutan, Warmin Ditemukan Tewas Tinggal Tulang

Assalamualaikum Wr Wb

Saya mengundurkan diri dari jabatan ketua DPC PD Tuban, kami sekeluarga menyampaikan terima kasih tak terhingga selama ini bersama2 berjuang untuk membesarkan PD Tuban. sehingga Alhamdulillah termasuk partai papan atas diperpolitikan kabupaten Tuban."

Anwar dalam pesan dikirimkan ke PAC juga menyampaikan permohonan maaf kalau selama kepemimpinannya masih ada kekurangan dan perbuatan maupun kata kurang berkenan dijajaran partai berlambang merci tersebut.

Anwar mundur dikabarkan karena dipinang kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Khozanah Hidayati, untuk ikut Pilbup Tuban. "Saya diberangkatkan PKB sama Bu Khozanah. Besok Jumat pagi berangkat daftar ke KPU," tulis De Anwar

Diketahui paska turunnya rekom DPP partai Partai Demokrat yang diberikan pada Riyadi untuk bergabung Partai Golkar membuat perpecahan di tubuh Partai Demokrat Tuban. Golkar - Demokrat mengusung paslon Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzki - Riyadi.

Baca Juga: Warga Merinding, Pohon Tua di Kuburan Mendadak Terbakar saat Malam Takbiran

Disisi lain, Internal PKB juga terjadi komunikasi politik penuh liku-liku karena belum adanya titik temu tim sembilan plus dan internal partai untuk memutuskan paslon.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait