alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tambah Satu, Calon Kepala Daerah Positif Covid-19 di Jatim Jadi Dua

Muhammad Taufiq Selasa, 08 September 2020 | 11:35 WIB

Tambah Satu, Calon Kepala Daerah Positif Covid-19 di Jatim Jadi Dua
Ilustrasi Pilkada 2020

"Usai pendaftaran periksa lagi, hasilnya baru keluar hari ini dan ternyata yang bersangkutan dinyatakan positif (Covid-19)," kata Insan.

SuaraJatim.id - Setelah satu orang calon kepala daerah dinyatakan tekonfirmasi Covid-19, kabar terbaru ternyata bertambah satu lagi. Sehingga saat ini ada dua orang calon wali kota/bupati yang terpapar virus corona.

"Iya benar, jadi hari ini saya baru dapat informasi ada satu lagi calon yang dinyatakan positif. Jadi ada dua, yang kemarin satu sekarang satu," kata Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jatim, Insan Qoriawan saat dikonfirmasi, Selasa (8/9/2020).

Insan mengatakan, diketahuinya satu calon yang positif tersebut setelah melakukan pemeriksaan swab di Rumah Sakit Graha Amerta Surabaya pada Senin (7/9/2020) kemarin. Saat pendaftaran ke KPU pada 4-6 September hasil swabnya negatif saat diserahkan.

"Usai pendaftaran periksa lagi, hasilnya baru keluar hari ini dan ternyata yang bersangkutan dinyatakan positif (Covid-19)," ujarnya.

Baca Juga: KSAD ke Jatim Tujuannya Untuk Belanja Masalah Covid-19

Mengenai siapa dan di mana asal calon kepala daerah yang positif itu, Insan tak bisa membeberkannya. Alasannya ia tak memiliki kewenangan untuk memberikan data para calon yang terkena Covid-19.

"Kalau soal siapa dan dari mana saya tidak bisa mengatakan itu. Karena itu bukan kewenangan saya untuk menyampaikannya," katanya.

Insan mengatakan sebetulnya pihaknya sudah memberikan imbauan kepada partai politik untuk tidak berbondong-bondong mengantarkan para calon melakukan pendaftaran ke KPU. Pihaknya tidak ingin Pilkada ini menjadi klaster dalam penyebaran Covid-19

"Kita sedari awal mengimbau, sudah kita minta bahkan kita batasi yang masuk ke tempat penyerahan pendaftaran hanya ketua dan sekretaris partai dan pasangan calon," katanya.

Kontributor : Arry Saputra

Baca Juga: Jakarta, Jateng, Jatim Sumbang Kasus Positif Covid-19 Terbanyak Hari Ini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait