Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bandit Jalanan Ini Incar dan Pepet Emak-Emak Saat Naik Motor di Jalan Sepi

Muhammad Taufiq Minggu, 20 September 2020 | 12:44 WIB

Bandit Jalanan Ini Incar dan Pepet Emak-Emak Saat Naik Motor di Jalan Sepi
Khoirul Anwar, bandit jalanan di Tuban yang sasar emak-emak sendirian (Foto: Beritajatim)

"Setelah sampai di jalanan sepi, di area persawahan, korban kemudian dipepet."

SuaraJatim.id - Ibu-ibu di daerah Tubah boleh merasa aman. Bandit jalanan spesialis incar ibu-ibu yang naik motor sendirian di Tuban Selatan ini akhirnya diringkus polisi.

Petugas Sat Reskrim Polres Tuban menjelaskan, pelaku bernama Khoirul Anam ini biasa mengincar ibu-ibu yang naik motor sendirian di jalanan sepi.

Khoirul, pemuda 29 tahun warga Desa Jatiklabang, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, ini juga seorang residivis.

Pekerjaan sehari-harinya menjaga warung kopi miliknya. Sejauh ini sudah tiga kali ia nyambi sebagai jambret dengan sasaran ibu-ibu di wilayah Tuban Selatan.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, jejaring media suara.com, Khoirul diringkus setelah melakukan aksinya dengan korban Fitriana (31), ibu rumah tangga warga Desa Karang Tengah, Kecamatan Jatolirogo, Tuban, Minggu (19/09/2020).

Khoirul beraksi di jalan raya Jatorogo-Sale, Desa Pasehan, Kecamatan Jatirogo, Tuban.

"Awalnya pelaku membuntuti korban yang mengendarai sepeda motor dari kawasan Pasar Jatirogo. Setelah sampai di jalanan sepi, di area persawahan, korban kemudian dipepet. Selanjutnya, pelaku merampas dompet milik korban," terang Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Yoan Septi Hendri.

Tak cukup hanya merampas dompet, pelaku yang beraksi sendirian itu juga menendang korban hingga nyaris jatuh.

Dari aksinya itu, pelaku mendapatkan tas korban yang berisikan HP, uang tunia Rp 300 ribu, serta identitas korban. Dari situ, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jatirogo.

"Setelah adanya laporan itu anggota kemudian melakukan penyelidikan dan akhirnya mengetahui keberadaan HP yang dijambret pelaku. Smarphone itu ternyata dijual sampai Gresik. Dari keterangan yang membeli HP tersebut akhirnya kasus ini berhasil terungkap," lanjut Kasat Reskrim.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait