Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh Salat Sambil Main HP, 4 Remaja Dihukum Bersihkan Musala Sebulan

Agung Sandy Lesmana Senin, 21 September 2020 | 10:53 WIB

Heboh Salat Sambil Main HP, 4 Remaja Dihukum Bersihkan Musala Sebulan
Video salat sambil main ponsel. (Instagram/@memoefriantto)

Mereka melakukan salat berjemaah sambil main HP, kata Abdul.

SuaraJatim.id -
Empat remaja diringkus aparat kepolisian karena bermain gawai saat melaksanakan salat berjemaah di sebuah musala di kawasan Sampang, Jawa Timur. Empat sekawan itu di antaranya adalah RN (15) asal Desa Lepelle, AL (18), AD (18) serta ZN (16), warga Desa Gunung Rancak, Kecamatan Robatal, Sampang.

Dikutip Suara.com dari Beritajatim.com, bahkan aksi empat remaja itu bermain handphone saat melaksanakan salat berjemaah sempat viral di media sosial. Peristiwa itu ketiga RN Dkk itu salah berjeamaah di sebuah musala, Senin (14/9/2020) sekitar pukul 19.00 WIB,.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz mengatakan, penangkapan empat pemuda warga Kecamatan Robatal itu karena membuat gerakan salat tidak sebagaimana mestinya, lalu mengungah video tersebut ke media sosial.

“Mereka melakukan salat berjemaah sambil main HP,” kata Abdul.

Menurut keterangan pelaku, mereka membuat video salat berjemaah sambil main HP itu tidak ada maksud untuk melakukan penodaan terhadap agama Islam.

“Kami tekan pelaku untuk meminta maaf kepada masyarakat agar tidak lagi melakukan hal yang meresahkan,” imbuhnya.

Sementara karena dua pelaku masih di bawah umur, maka disanksi untuk membersihkan musala selama satu bulan penuh dengan pengawasan kepala desa setempat termasuk orang tua masing-masing pelaku.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait