facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Seno, Putra Tokoh PDIP Soetjipto Membelot: Saya Sekeluarga Dukung Machfud

Muhammad Taufiq Selasa, 10 November 2020 | 20:43 WIB

Seno, Putra Tokoh PDIP Soetjipto Membelot: Saya Sekeluarga Dukung Machfud
Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin didampingi Kader PDI Perjuangan Jagat Hari Seno saat ziarah ke makam Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Almarhum Ir Soetjipto di TPU Keputih Surabaya, Selasa (10/11/2020). [Suara.com/Arry Saputra]

"Pak Machfud Arifin adalah orang baik, sehingga saya sekeluarga mendukung beliau (Machfud Arifin)," kata Seno.

SuaraJatim.id - Jagad Hari Seno, putra mendiang Soetjipto, salah satu tokoh inisiator berdirinya PDI Perjuangan di Jawa Timur memilih jalan berbeda di Pilkada Kota Surabaya. Ia memilih mendukung pasangan calon Machfud-Mujiaman (MAJU).

Meskipun Ia menegaskan tetap menjadi kader PDIP, tapi kakak kandung wakil wali kota Suabaya sekaligus Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Whisnu Sakti Buana, itu terang-terangan menegaskan perbedaan pilihan sikap dengan partai yang mengusung pasangan Eri Cahyadi-Armuji (Er-Ji).

Seno, bahkan bersama-sama dengan Machfud dan sejumlah orang mengacungkan salam dua jari, sesuai nomor urut pasangan Machfud-Mujiaman. Ia berziarah ke sejumlah makam Soetjipro dan ayah dari Machfud Arifin di TPU Keputih, Selasa (10/11/2020).

"Pak Machfud Arifin adalah orang baik, sehingga saya sekeluarga mendukung beliau. Kami juga sekeluarga mendoakan semoga beliau ini apa yang dicita-citakan maju sebagai wali kota bisa dicapai," kata Seno disahuti kata ”amin” oleh orang-orang di sekitarnya.

Baca Juga: Berbeda Pandangan, Kakak Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Tegaskan Dukung Machfud

Menurut Seno, dalam politik, tidak ada lawan, hanya ada perbedaan posisi dalam sikap politik. Setiap orang punya hak untuk memiliki sikap politik tertentu. Hal tersebut, kata Seno, merupakan hal yang wajar saja, termasuk ketika dia mendukung Machfud Arifin.

"Saya mendukung Pak Machfud Arifin, sebagai penghargaan kepada beliau (Machfud Arifin)," ujarnya.

"Sikap politik saya ini juga sebagai pengkritisan, terutama kepada Bu Risma yang tidak lagi melihat sejarah," katanya.

Meski mendukung Machfud yang tak diusung PDIP, Seno menyatakan bahwa dirinya tetap di PDIP. "Saya tetap di PDI Perjuangan," ujar Seno.

Pilkada Surabaya 2020 bakal diikuti oleh dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota. Mereka yakni paslon nomor 1, Eri Cahyadi-Armuji. Dan urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman Sukirno.

Baca Juga: Komparasi Dana Kampanye, Fulus Machfud-Mujiaman 4 Kali Lipatnya Eri-Armuji

Eri Cahyadi-Armuji diusung oleh PDIP dan didukung oleh PSI serta sejumlah partai non parlemen. Sementara Machfud Arifin-Mujiaman diusung oleh PKS, PKB, PPP, NasDem, Golkar, Demokrat, Gerindra dan PAN.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait