alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dena Rachma Pindah Agama Setelah Baca Brosur Transgender Diterima Gereja

Muhammad Taufiq Rabu, 18 November 2020 | 15:07 WIB

Dena Rachma Pindah Agama Setelah Baca Brosur Transgender Diterima Gereja
Dena Rachman [Instagram]

"Gue jadi kayak surprise (kaget). Gue ngerasa di welcome," kata Dena.

SuaraJatim.id - Mantan artis cilik Renaldy Denada Rachman yang sekarang akrab dipanggil Dena Rachman karena menjadi transgender terlihat happy setelah memeluk beragama Kristen dan beberapa kali masuk gereja.

Ini terlihat dari tayangan Channel Youtube Daniel Mananta Network. Video berjudul 'Sempat Ateis, Akhirnya Dena Rachman Percaya Pada Tuhan' itu viral di media sosial akhir-akhir ini.

Dalam video tersebut Dena menceritakan perjalanannya memutuskan memeluk agama Kristen. Padahal, sebelumnya Ia seorang Muslim, kemudian mengaku menjadi Atheis.

"Sejujurnya gue itu dari kecil, gue tuh orang yang selalu penasaran. Gue suka belajar dan gue inget banget dari zaman SD suka belajar agama. Gue suka baca buku cerita nabi. Gue nggak pernah ikut kelasnya. Cuma gue suka bacanya," kata Dena Rachman.

Baca Juga: Transgender dan Pindah Agama, Dena Rachman Mengaku Sempat Tak Percaya Tuhan

Selanjutnya dia bilang pernah berada di titik terendah. Dimana bisnis yang dibangun susah payah olehnya mendadak gagal.

"Tapi pada akhirnya ada masa dimana gue merasa bahwa kegagalan adalah nama tengah gue. Aku gagal dalam segalanya. Gagal dalam hubungan pastinya, gagal dalam bisnis juga," tutur Dena Rachman.

"Terus gue juga gagal di karier. Gagal di semualah. Gue dulu di titik zero. Itu pas 2015. Gue ngerasa semua keinginan gue, semua rencana gue gagal. Gue ngerasa loss karena gue nggak punya pegangan," sambungnya lagi.

Sampai akhirnya, mantan artis cilik ini pergi liburan ke Los Angeles, Amerika Serikat. Dia tinggal di sana bareng temannya.

"Terus waktu itu gue liburan ke LA. Stay sama teman. Jadi sebelumnya ada bokap temen gue meninggal, ada misa, gue ikutan," ucapnya.

Baca Juga: Dena Rachman Putuskan Jadi Transgender, Rasakan Sisi Perempuan Sejak Kecil

Saat berkeliling di Los Angeles, Dena Rachman mendadak iseng mencoba buat masuk ke gereja. Momen itu terjadi di akhir tahun.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait