alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Makanan yang Dipercaya Dapat Tingkatkan Libido Pada Kaum Hawa

Risna Halidi | Lilis Varwati Rabu, 25 November 2020 | 21:10 WIB

5 Makanan yang Dipercaya Dapat Tingkatkan Libido Pada Kaum Hawa
Ilustrasi hubungan seksual/ libido (Shutterstock).

Penurunan libido atau gairah seksual bisa terjadi dari waktu ke waktu, baik pada laki-laki maupun perempuan.

SuaraJatim.id - Penurunan libido atau gairah seksual bisa terjadi dari waktu ke waktu, baik pada laki-laki maupun perempuan. Khusus perempuan, menopause menjadi momentum kaum Hawa rentan mengalami penurunan gairah seksual.

Kabar baiknya, sudah ada terapi maupun obat untuk merangsang gairah seksual. Tetapi jika Anda lebih suka dengan obat yang disediakan alam, Anda bisa mendapatkannya dari beberapa makanan berikut seperti yang dikutip dari situs Lifehack berikut ini.

1. Cokelat 
Biji cokelat mengandung afrodisiak atau zat yang bisa meningkatkan hasrat seksual. Cokelat juga mengandung anandamide yang dikenal sebagai "molekul bliss." Selain itu, magnesium, fosfor, antioksidan, dan metilxantin penambah libido. Tak cukup hanya itu, biji coklat mengandung phenylethylamine, yang dikenal sebagai "zat kimia pembangkit cinta", yang melepaskan dopamin di otak Anda saat berhubungan seks.

2. Biji Kelabat atau Fenugreek
Cara lezat lain untuk meningkatkan libido adalah mengonsumbi biji kelabat atau fenugreek. Tanaman herbal ini sering digunakan sebagai afrodisiak oleh orang-orang kuno di Roma, Mesir, dan Yunani pada zamannya. Bisa dikonsumsi oleh perempuan juga laki-laki untuk meningkatkan gairah seksul. Biji Kelabat juga disebut bisa meningkatkan produksi ASI bagi ibu menyusui.

Baca Juga: Ingin Ngobrol Hal Seksual Dengan Pasangan Tanpa Canggung, Ini Tipsnya

3. Kayu manis
Kayu manis, jahe, dan pala adalah ramuan penghangat yang meningkatkan aliran darah di area perut dan panggul. Rempah tersebut dikatakan bisa merangsang nafsu makan dan gairah seksual. Anda bisa meminumnya dalam bentuk kapsul, atau meramu sendiri dengan menjadikannya minuman panas seperti teh. Efek aliran darah meningkat dari kayu manis ini bisa menambah kelembaban vagina dan meningkatkan hasrat seksual.

4. Asparagus liar atau Shatavari
Shatavari merupakan ramuan adaptogenik yang telah digunakan sebagai tonik peremajaan wanita di India selama berabad-abad. Shatavari juga bisa menjadi obat untuk sistem reproduksi, menangani sakit menstruasi dan menunda menopause. Shatavari mendapat julukan "obat 1.000 suami" dan dianggap meningkatkan libido perempuan.

5. Kurma
Dalam budaya Arab, afrodisiak tradisional dibuat dengan mencampur kurma dengan susu dan kayu manis. Buah itu mengandung serat dan banyak nutrisi penting seperti vitamin dan mineral.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait