alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Besok Rizieq Shihab Diperiksa Polisi, Ada Seruan Jihad Dari Petamburan?

Muhammad Taufiq Senin, 30 November 2020 | 17:59 WIB

Besok Rizieq Shihab Diperiksa Polisi, Ada Seruan Jihad Dari Petamburan?
Geger Video Sekelompok Orang Serukan Hayya Alal Jihad (YouTube/LDTV).

Bunyinya 'Hayya Alal Jihad' yang berarti 'mari tunaikan jihad'. Seruan ini diklaim terdengar di berbagai kota, salah satunya dari Masjid Petamburan, Jakarta Pusat.

SuaraJatim.id - Jagat media sosial ramai video seruan jihad jelang pemanggilan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa 1 Desember 2020, besok.

Seruan jihad ini diselipkan saat azan. Bunyinya 'Hayya Alal Jihad' yang berarti 'mari tunaikan jihad'. Seruan ini diklaim terdengar di berbagai kota, salah satunya dari Masjid Petamburan, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, Rizieq Shihab dijadwalkan diperiksa oleh Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan pelangggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab di Petamburan.

Dalam kasus dugaan pelangggaran protokol kesehatan tersebut, pihak penyidik telah meningkatkan status perkara dari tahap penyelidikan ke penyidikan. Peningkatan status perkara itu dilakukan usai penyidik melaksanakan gelar perkara tahap awal.

Baca Juga: Ramai Seruan Jihad Jelang Habib Rizieq Digarap Polisi Selasa Besok

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengungkapkan, berdasar hasil gelar perkara penyidik menyimpulkan telah menemukan adanya unsur pidana dalam kasus tersebut.

Lalu terkait video tersebut, menurut klaim yang beredar, sekelompok orang dituding tidak terima dengan pemanggilan Imam Besar FPI tersebut.

Cuplikan video salah satunya diketahui dari unggahan video dalam kanal YouTube LDTV Senin (30/11/2020).

Dalam video berdurasi hampir 10 menit itu, tampak sekelompok orang yang diklaim sebagai pecinta Habib Rizieq.

Mereka menyerukan kalimat "Hayya Alal Jihad" yang dituding sebagai bentuk protes terhadap pemanggilan Habib Rizieq.

Baca Juga: Viral Azan Hayya Alal Jihad, Pendukung Rizieq Klaim Terdengar Dimana-mana

Video itu sejatinya merupakan gabungan rekaman Habib Rizieq, diawali dengan cuplikan ceramah yang berisi ajakan dia rekonsiliasi kepada pemerintah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait