alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puluhan Orang Serbu Pemkab Jember, Cari ASN yang Dianggap Lecehkan Wabup

Muhammad Taufiq Kamis, 17 Desember 2020 | 13:45 WIB

Puluhan Orang Serbu Pemkab Jember, Cari ASN yang Dianggap Lecehkan Wabup
Puluhan pendukung Wabup Kiai Abdul Muqit mendatangi kantor Pemkab Jember (Foto: Suaraindonesia)

Puluhan orang pendukung Wakil Bupati (Wabup) Jember Kiai Abdul Muqit melurug kantor Pemerintah Kabupaten Jember.

SuaraJatim.id - Puluhan orang pendukung Wakil Bupati (Wabup) Jember Kiai Abdul Muqit melurug kantor Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mereka mencari pegawai pemkab (ASN) yang dianggap melecehkan kiai mereka.

Puluhan warga yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Jember Bela Kiai, itu datang ke kantor Pemkab pada Kamis (17/12/2020). Mereka ke kantor pemkab bermaksud mengklarifikasi tindakan pejabat ASN tersebut.

"Kedatangan kami ke sini untuk meminta klarifikasi kepada 4 pejabat yang telah berbuat kurang ajar dan tidak sopan dengan menuding nuding kiai panutan kami dengan tangan kiri. Kami minta agar 4 orang tersebut dihadirkan ke kami, jika tidak kami tidak akan pulang dari Pemkab Jember," ujar Jumadi Made selaku koordinator aksi, seperti dikutip dari suaraindonesia.co.id, media jejaring suara.com.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dwi Agus Budiyanto perwakilan dari FP PAK, jika ke 4 orang (Yessy, Fauzi, Deni, Laksmi dan Yuli) tidak bisa ditemui untuk mengklarifikasi sikapnya terhadap Kiai Muqit sewaktu di Kejaksaan, pihaknya khawatir massa akan bertindak sendiri-sendiri. 

Baca Juga: Bagikan Uang saat Pilkada, Warga Jember Dituntut 36 Bulan Penjara

"Alangkah baiknya kalau ke empat orang tersebut dihadirkan di hadapan kami untuk memberikan klarifikasi," ujar Dwi Agus. 

Sementara Kepala Bakesbangpol Suprapto didampingi oleh Asisten Pemerintahan Hadi Mulyono yang menemui massa mengatakan, permintaan warga sudah disampaikan kepada Wabup Kiai Muqiet.

Namun, wakil bupati meminta agar persoalan ini dianggap selesai karena sudah memaafkan apa yang dialaminya di Kejaksaan. 

"Kami tidak bisa menghadirkan ke empat orang yang diminta oleh warga, hal ini sesuai dengan perintah dari beliau (Wabup) untuk tidak menghadirkannya, sehingga kami tidak bisa memenuhi," ujar Suprapto.

Sampai berita ini ditulis, puluhan perwakilan massa yang ada di Aula Praja Mukti Pemkab Jember masih berada di lokasi. 

Baca Juga: Miris! Lepas Pengawasan, Bocah 2 Tahun Tewas Tercebur Sungai di Jember

Seperti diberitakan beberapa media, pada Selasa (15/12/2020) Wakil Bupati Jember Kiai Muqit Arief tiba tiba menjalani 'pemeriksaan' di Kejaksaan Negeri Jember. 

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait