alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sejumlah Negara Larang Penerbangan ke Afrika Selatan Terkait Mutasi Covid

Muhammad Taufiq Selasa, 22 Desember 2020 | 09:40 WIB

Sejumlah Negara Larang Penerbangan ke Afrika Selatan Terkait Mutasi Covid
Ilustrasi Covid-19 (Elements Envato)

Sejumlah negara dikabarkan mulai melarang penerbangan ke Afrika Selatan untuk menghentikan penyebaran setelah kabar mutasi genetik baru Covid-19 baru-baru ini.

SuaraJatim.id - Sejumlah negara dikabarkan mulai melarang penerbangan ke Afrika Selatan untuk menghentikan penyebaran setelah kabar mutasi genetik baru Covid-19 baru-baru ini.

Sejumlah negara tersebut diantaranya Jerman dan Turki. Paling anyar Negara Belanda juga melakukan pelarangan yang sama terhadap warga maupun maskapainya, Senin (21/12/2020).

Seperti dikutip dari Antara dari Reuters, pemerintah pusat Belanda mengumumkan bahwa seluruh penerbangan penumpang dilarang ke Afrika Selatan. Kebijakan itu segera berlaku hingga paling lambat 1 Januari.

Namun demikian, kebijakan tersebut tidak berlaku bagi petugas medis. Adapun untuk pesawat kargo pun sama, masih diizinkan beroperasi.

Baca Juga: MUI Usul Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech Sebab Fatwa Ulama Inggris Halal

Sebelumnya diberitakan, larangan penerbangan ke Afrika Selatan oleh sejumlah negara ini buntut dari mutasi genetik baru COVID-19 yang ditemukan di wilayah tersebut dan diyakini menjadi penyebab lonjakan infeksi baru-baru ini.

Belanda pada Minggu telah melarang seluruh penerbangan komersial dan feri dari Inggris terkait isu serupa.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait