facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Subhanallah! Kakak Mahfud MD, Dhaifah Meninggal Saat Salat di Hari Jumat

Muhammad Taufiq Rabu, 23 Desember 2020 | 11:02 WIB

Subhanallah! Kakak Mahfud MD, Dhaifah Meninggal Saat Salat di Hari Jumat
Cuitan Mahfud MD di Twitter tentang ibu dan kakak perempuannya di Hari Ibu (Twitter)

Hari Ibu kali ini agaknya benar-benar menjadi momentum berharga bagi Menteri Kooridnator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

SuaraJatim.id - Hari Ibu kali ini agaknya benar-benar menjadi momentum berharga bagi Menteri Kooridnator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

Lewat akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengunggah dua foto perempuan yang ternyata adalah ibu dan kakaknya, yakni Siti Khadijah (ibu) dan Dhaifah (kakak perempuannya).

Dalam unggahan foto itu, Mahfud kemudian menulis cuitan caption seperti ini:

"Dua ibu di dekatku. Ibuku Siti Khadijah (kanan) lulus SD sj tidak, bisanya hanya bc Qur'an dan salat. Kakakku Dhaifah (kiri) hanya lulusan SD, tp spt ibuku, dia selalu membaca Qur'an dan salat. Keduanya mendorong anak2nya belajar dan selalu beribadah. Itulah sy dan ponakan2ku."

Baca Juga: Curhat Wanita Diselingkuhi Pacar Panuan, Pas Balikan Panunya Bikin Syok

Ibu Mahfud, Siti Khadijah, ini rumahnya di Pamekasan Madura, Jawa Timur, kemarin yang digeruduk oleh ratusan orang yang belakangan diketahui sebagai fans Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. 

Dalam cuitan itu, Mahfud juga menjelaskan siapa kakaknya, Dhaifah. Perempuan ini ternyata juga begitu berharga dan terkenang bagi Mahfud. Meskipun hanya lulusan SD, Dhaifah pribadi yang religius.

Sembari mengasuh anak, Dhaifah memiliki kebiasaan salat dan membaca Alquran. Ia baru saja meninggal pekan kemarin, Jumat 18 Desember 2020. Dhaifah meninggal dalam keadaan salat dan berwudlu sesuai dengan keinginannya.

Dalam momentum Hari Ibu Tahun 2020 ini, Mahfud MD ikut mengucapkan selamat bagi para ibu di seluruh Nusantara. 

"Kak Dhaifah ibu dari ponakan2ku sdh wafat tgl 18/12/20 akhir pekan kemarin (72 thn) sesuai dgn doa2nya: ingin meninggal dlm keadaan salat dan berwudhu'. Ibuku (91 thn) alhamdulillah, msh cukup sehat. Wahai para Ibu sungguh langkah kakimu menunjukkan jln ke surga. Selamat Hari Ibu.."

Baca Juga: Curhatan Warganet yang Setia Obati Pacarnya Panuan Bikin Jleb!

Kakak Mahfud inilah yang sehari-hari tinggal di Madura dan menjaga ibunya. Sayangnya, dua ibu yang sangat berharga bagi Mahfud ini beberapa hari lalu diteror oleh sekelompok orang.

"Al-jannatu tahta aqdaamil ummahaat", surga itu di telapak kaki ibu. Sepak terjang seorang ibu akan menentukan masa depan sang anak: apakah akan hidup bahagia dlm kebaikan dgn imbalan surga atau hidup menderita dlm keburukan imbalan neraka."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait