alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Syukur Kakak Copilot Sriwijaya Air SJ182 Jasad Adik Ketemu, Meski Tak Utuh

Muhammad Taufiq Rabu, 13 Januari 2021 | 10:31 WIB

Syukur Kakak Copilot Sriwijaya Air SJ182 Jasad Adik Ketemu, Meski Tak Utuh
Juan Setiadi Zenniko, kakak kandung Fadly Satrianto copilot Sriwijaya Air SJ182 (suara.com/ Achmad Ali)

Jenazah copilot Sriwijaya Air SJ182, Fadly Satrianto (38), ditemukan dan sudah diidentifikasi di RS Kramat Jati.

SuaraJatim.id - Tim Disaster Victim Identification (DVI) Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur pada Selasa (12/1/2021) telah mengidentifikasi tiga jenazah dari empat kantong mayat yang dievakuasi. Salah satunya merupakan copilot Sriwijaya Air SJ182, Fadly Satrianto (38).

Kapus Inafis Mabes Polri Brigjen Hudi Suryanto mengatakan dalam manifes penumpang Sriwijaya Air SJ-182 nama Fadly tercatat di nomor 31.

Keluarga Almarhum Fadly saat dihubungi Suara.com membenarkan jenazah Fadly telah ditemukan dan teridentifikasi bersamaan dua jenazah lainnya.

"Iya benar. Tadi malam kita dikabari dari pihak Rumah Sakit Polri Kramat Jati," kata kakak kandung Fadly Satrianto, Juan Setiadi Zenniko, Rabu (13/1/2021).

Baca Juga: Hari Ini, RS Polri Sudah Terima 112 Sampel Keluarga Korban Sriwijaya Air

Juan menyampaikan rasa sukurnya ketika dapat kabar jenazah adiknya ditemukan. Awalnya, Juan dan keluarga pesimis jika jenazah Fadly akan diketemukan. Namun, Juan dan keluarga selalu memanjatkan doa agar ada titik terang dalam pencarian korban pesawat.

"Kita realistis. Saya pribadi pesimis jika jenazah adik saya akan ditemukan. Namun Alhamdulillah keraguan itu terjawab meski tubuh adik saya tidak utuh. Doa selalu kita panjatkan demi kebaikan adik saya," kata Juan.

Saat ini, lanjut Juan, perwakilan keluarga sudah ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan pihak rumah sakit. Namun Juan masih belum bisa memastikan kapan jenazah adiknya akan dibawa ke Surabaya.

"Sudah ada perwakilan keluarga yang ke Jakarta. Tapi kita belum tahu kapan jenazah dibawa ke Surabaya. Apa masih menunggu jenazahnya utuh atau gimana. Yang pasti saya ingin jenazah adik saya segera dipulangkan," harapnya.

Fadly merupakan warga Jalan Teluk Penanjung nomor 17 RT 04/RW 05, Kecamatan Pabean Cantian, Surabaya. Jenazah Fadli teridentifikasi dari pencocokan sidik jari.

Baca Juga: Hari Kelima, Proses Pencarian Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Diperluas

Kontributor : Achmad Ali

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait