alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mengenang Syekh Ali Jaber, Setelah Jadi WNI: I Love You Indonesia!

Muhammad Taufiq Kamis, 14 Januari 2021 | 11:25 WIB

Mengenang Syekh Ali Jaber, Setelah Jadi WNI: I Love You Indonesia!
Syekh Ali Jaber. (Youtube/Sasak Update TV)

Syekh Ali Jaber meninggl dunia akibat sakit yang dideritanya sejak beberapa waktu terakhir ini.

SuaraJatim.id - Syekh Ali Jaber meninggl dunia akibat sakit yang dideritanya sejak beberapa waktu terakhir ini. Ulama penghafal Alquran ini tutup usia di Rumah Sakit Yarsi Jakarta, Kamis (14/01/2021).

Syekh Ali Jaber mulai berdakwah di Indonesia pada 2008 dan telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 2012. Pada program Ramadan tahun lalu, Syekh Ali sering kali muncul di televisi.

Syekh Ali juga sempat menjadi juri pada Hafiz Indonesia dan menjadi Da'i dalam berbagai kajian di beberapa stasiun televisi nasional.

Ia pernah mengumumkan status WNI lewat Instagram pribadinya beberapa waktu lalu. Dengan pengikut di medsos sampai 3 juta lebih, Syekh Ali sempat menerima banyak ucapan selamat.

Baca Juga: 4 Teladan Syekh Ali Jaber, Maafkan Penusuknya hingga Cium Kaki Hafiz Cilik

Dalam banyak kesempatan, Syekh Ali mengungkapkan sangat mencintai Indonesia dan meminta bimbingan dari para jamaah digitalnya.

"Mohon bimbingannya dari jamaah sekalian supaya kami menjadi warga negara Indonesia yang baik dan bisa berkontribusi bagi agama bangsa dan negara. Aamiin. I love you Indonesia," tulis Ali Jaber menunjukkan empat paspor hijau bersama anaknya.

Profil Syekh Ali Jaber

Nama aslinya Ali Saleh Mohammed Ali Jaber. Namun panggilan akrabnya Syekh Ali Jaber. Ulama yang sudah lama menetap di Indonesia ini lahir di Madinah, Arab Saudi pada 3 Februari 1976 atau bertepatan dengan tanggal 3 Shafar 1396 H.

Ali Saleh Muhammed Ali Jaber ini merupakan sulung dari 12 bersaudara. Syekh Ali Jaber menempuh pendidikan formal dari ibtidaiyah hingga Aliyah di Madinah.

Baca Juga: Syekh Ali Jaber Meninggal, Punya Keinginan Jadikan Pemulung sebagai Hafiz

Kemudian setelah lulus sekolah menengah, Syekh Ali Jaber melanjutkan pendidikan khusus pendalaman Al-Quran pada tokoh dan ulama ternama di Arab Saudi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait