alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sudah Halal, Ketua MUI Jatim Minta Mayarakat Tak Takut Divaksin Covid-19

Muhammad Taufiq Kamis, 14 Januari 2021 | 15:59 WIB

Sudah Halal, Ketua MUI Jatim Minta Mayarakat Tak Takut Divaksin Covid-19
Ketua MUI Jatim Kiai Mutawakkil Alallah usai melakukan vaksinasi (Foto: Timesindonesia)

Hari ini, Kamis (14/01/2021), giliran sejumlah pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan vaksinasi.

SuaraJatim.id - Program vaksinasi Covid-19 tahap pertama mulai digelar serentak. Kemarin suntik vaksin digelar di Jakarta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan deretan menteri, pejabat, perwakilan ulama, pemuda, buruh, guru dan lain sebagainya.

Hari ini, Kamis (14/01/2021), giliran sejumlah pejabat di Provinsi Jawa Timur melakukan vaksinasi. Pejabat tingkat provinsi disuntik vaksin pertama kali, kemudian ke pejabat di kabupaten dan kota.

Ketua MUI Jatim Hasan Mutawakkil Alallah pun mengimbau agar masyarakat tidak takut disuntik vaksin. Mutawakkil mengajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat menyukseskan vaksinasi ini.

"Kami sudah memberikan imbauan kepada masyarakat agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk mensukseskan program vaksinasi," kata Kiai Mutawakkil saat membuka vaksinasi pertama Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id, media jejaring suara.com.

Baca Juga: Melanggar Prokes di Surabaya Disuruh Joget, Ahli Hukum Sebut: Langgar HAM

Kia Mutawakkil menjelaskan, dalam perspektif kehalalan dan efikasi, vaksin sudah mempunyai dasar. Yaitu dari MUI, BPOM dan IDI.

"Percayalah, tidak ada pemerintah yang akan menyengsarakan rakyatnya. Oleh karena itu kita harus yakin," ucapnya.

Ia menambahkan, sinergitas antara pemegang otoritas di Jatim dan tokoh agama harus dilakukan demi mensukseskan program vaksinasi tersebut.

"MUI sudah sepakat kami mempunyai tugas untuk membantu suksesnya program pemerintah yang bermuara pada keselamatan umat. Salah satunya vaksinasi," kata Ketua MUI Jatim Kiai Mutawakkil.

Baca Juga: Satu Jam Usai Divaksin, Ini yang Dirasakan Risa Saraswati

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait