alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ansan Greeners Tak Ragu Gaet Asnawi karena Shin Tae-yong Beri Pendapat Ini

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Jum'at, 22 Januari 2021 | 22:44 WIB

Ansan Greeners Tak Ragu Gaet Asnawi karena Shin Tae-yong Beri Pendapat Ini
Fullback Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar (kanan). [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Klub asal Korea Selatan itu telah mengumumkan mendatangkan bek Timnas Indonesia

SuaraJatim.id - Klub asal Korea Selatan, Ansan Greeners, telah mengumumkan mendatangkan bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam. Pemain yang sebelumnya memperkuat PSM Makassar itu dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan.

Gabungnya pesepakbola Tanah Air pertama yang berkarier di Korea Selatan ini, tak lepas dari rekomendasi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sebagai seorang bek, Shin Tae-yong menganggap Asnawi sangat layak main di K-League.

Pada awalnya, Pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik ragu mendatangkan Asnawi. Namun, berkat cerita dari Shin Tae-yong itulah klub tersebut mau meminang pemain berusia 21 tahun tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memimpin latihan anak asuhannya sepulangnya dari Korea Selatan, Sabtu (12/12/2020). (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, memimpin latihan anak asuhannya sepulangnya dari Korea Selatan, Sabtu (12/12/2020). (dok. PSSI)

"Sebagai seorang bek, ia adalah pemain dengan tekad dan semangat tinggi. Ia akan bekerja dengan baik di K-League," kata Shin Tae-yong kepada KBS seperti dimuat media Korsel, Never.

Baca Juga: Resmi, Asnawi Mangkualam Bahar Gabung Klub Korsel Ansan Greener FC

"Ia pemain potensial, sudah memperkuat timnas kelompok umur, termasuk U-23 dan timnas senior. Ia punya tugas di sayap kanan dan bisa bertahan dengan sangat baik melalui postur yang dimiliki," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Sampai dengan saat ini, PSM Makassar selaku klub sebelumnya belum mengumumkan kepindahan Asnawi. Namun, Ansan Greeners melalui akun Instagram resmi klub bakal segera memperkenalkan Asnawi sebagai rekrutan baru.

Dalam unggahannya terlihat bendera Indonesia disertai tulisan "selamat Datang". Ansan juga telah mengikuti Asnawi di Instagram.

Sekedar informasi, Ansan Greeners adalah klub yang berkompetisi di ajang K League 2, yang merupakan kasta kedua kompetisi sepak bola di Korea Selatan.

Klub berjuluk Serigala Hijau itu belum pernah merasakan kesempatan tampil di K League 1. Prestasi terbaik mereka adalah menempati peringkat kelima K League 2 2019.

Baca Juga: Direkomendasikan Shin Tae-yong, Klub Korsel Rekrut Asnawi Mangkualam

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait