alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Mobil Panther Terseret Lahar Dingin Semeru, Begini Kondisi Sopirnya

Muhammad Taufiq Selasa, 09 Februari 2021 | 11:15 WIB

Viral Mobil Panther Terseret Lahar Dingin Semeru, Begini Kondisi Sopirnya
Detik-detik Panther terseret arus banjir lahar dingin Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur [Tangkapan layar Facebook]

Sebuah video mobil Panther diterjang dan terseret derasnya arus lahar dingin Gunung Semeru viral di media sosial (Medsos).

SuaraJatim.id - Sebuah video mobil Panther diterjang dan terseret derasnya arus lahar dingin Gunung Semeru viral di media sosial (Medsos). Video berdurasi satu setengah menit itu ramai dibagikan di grup-grup medsos warga.

Salah satu akun Facebook bernama Ahmad Ramadhani membagikan video ini ke group Facebook Info Seputar Malang Raya. Video itu juga ramai di media sosial warga Lumajang.

Lokasi peristiwa dalam video tersebut ada di DAM Sumbersari Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo. Nampak dalam video itu sebuah mobil diterjang lahar dingin, sementara perekamnya seorang perempuan terdengar histeris dan berulang kali menyebut nama Tuhan dan mempertanyakan keberadaan pemilik mobil.

"Aduh, montore katut, Ya Alloh, nandi wonge iku mau. Katot ya Alloh..,kenek montore Pak Woo..(Aduh, mobilnya terseret air, ya Alloh, di mana orangnya itu. Terseret ya Alloh, mobilnya kena 'lahar' Paman)," suara perempuan dalam video nampak histeris.

Baca Juga: Sering Ganti Mobil, Pemilik Rumah Ini 'Diusir' Satpam Kompleks, Kok Bisa?

Dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang membenarkan adanya kejadian terseretnya mobil panther milik Sudi, warga setempat.

Saat itu, mobil diparkir dan pemilik sedang ingin melihat sisa-sisa awan panas. Karena kondisi hujan, pemiliknya kemudian berteduh ke warung kopi.

Tiba-tiba lahar dingin Semeru datang dengan cepat dan mobil tidak sempat dinaikan ke atas tanggul. "Tidak ada korban jiwa," kata Kepala BPBD Lumajang, Indra Wibowo Leksana pada wartawan.

Masih kata dia, informasi awal dari relawan bencana yang sering memantau gunung Semeru dan lahar dingin, pemilik mobil ternyata sedang ngopi saat terjadi peristiwa.

"Jadi, video mobil terseret lahar terekam oleh warga," paparnya.

Baca Juga: Viral Aksi Polisi Dibikin Kicep Saat Tilang Pemobil, Alat Ini Jadi Sebabnya

Mobil terseret ke hilir sungai aliran lahar Besuk Kobokan. "Untuk jauhnya beberapa meter belum ada laporan," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait