alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lamongan Gempar Penemuan Telur Segede Ini di Bantaran Bengawan Solo

Muhammad Taufiq Kamis, 11 Februari 2021 | 18:24 WIB

Lamongan Gempar Penemuan Telur Segede Ini di Bantaran Bengawan Solo
Penemuan telur gemparkan warga Lamongan Jawa Timur [Foto: Timesindonesia]

Sejak kemarin warga Lamongan, Jawa Timur, digemparkan penemuan telur berukuran gede di bantaran Sungai Bengawan Solo.

SuaraJatim.id - Sejak kemarin warga Lamongan, Jawa Timur, digemparkan penemuan telur berukuran gede di bantaran Sungai Bengawan Solo.

Sampai saat ini, puluhan telur yang ditemukan warga Desa Prijekngablak, Kecamatan Karanggeneng, ini masih menimbulkan teka-teki.

Ada yang bilang itu telur buaya, namun ada yang bilang bukan telur buaya. Nah, terkait teka-teki siapa pemilik telur itu, Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) angkat bicara.

Masalahnya, sampai saat ini pun BKSDA belum bisa memastikan jenis binatang apa pemilik telur yang baru bisa diamati lewat foto-foto tersebut.

Baca Juga: Persela Adem Ayem Saja, Ogah Siapkan Tim Sebab Kompetisi 2021 Belum Jelas

Kabid BKSDA Wilayah II Gresik, Wiwied Widodo mengatakan, jika diamati dari foto yang diterimanya, telur tersebut juga bisa dimungkinkan sebuah telur burung.

"Belum tahu pasti, bisa juga (telur) burung migran besar," kata Widodo, saat dikonfirmasi timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Kamis (11/2/2021).

Menurut Widodo, untuk dapat memastikan jenis telur tersebut, harus dilakukan pengamatan secara langsung serta mencari tanda-tanda pendukung di sekitar lokasi penemuan.

"Teman-teman tim biar cek ke lokasi dulu," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga Desa Prijekngablak, Kecamatan Karanggeneng, Kabupaten Lamongan menemukan telur berjumlah lebih dari 20 butir, di sekitar bantaran Bengawan Solo.

Baca Juga: Gila! Guru di Lamongan 10 Kali Tiduri Murid, Rekam Dan Share ke Guru Lain

Hingga kini belum diketahui secara pasti apakah telur buaya atau bukan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait