alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ada Endapan Air di Bawah Aspal, Jalan Raya Porong Lama Ditutup Tiga Hari

Muhammad Taufiq Selasa, 23 Februari 2021 | 17:39 WIB

Ada Endapan Air di Bawah Aspal, Jalan Raya Porong Lama Ditutup Tiga Hari
Jalan Arteri Porong Sidoarjo ditutup sementara sebab ada endapan air di bawah aspal [Suara.com/Arry Saputra]

Selama beberapa hari terakhir Sidoarjo diguyur hujan hingga menyebabkan beberapa daerah banjir, tak terkecuali Jalan Raya Porong lama yang selalu menjadi langganan.

SuaraJatim.id - Selama beberapa hari terakhir Sidoarjo diguyur hujan hingga menyebabkan beberapa daerah banjir, tak terkecuali Jalan Raya Porong lama yang selalu menjadi langganan.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) pun menutup jalan nasional tersebut selama tiga hari dengan alasan untuk mengurangi endapan air.

Penjabat Pembuat Komitmen (PPK) BBPJN VIII, Rizka Aditya, mengatakan Jalan Porong Lama ini sudah tergenang air selama empat hari. Januari lalu tergenang sehari dan Februari tergenang tiga hari.

Untuk melakukan pemeliharaan jalan, BBPJN akan melakukan pengeringan jalan dengan penutupan sementara akses jalan tersebut.

Baca Juga: Pertama Kali, Tiga Pemimpin Surabaya Raya Terpilih Duduk Satu Meja

"Dari permukaan jalan ini nampak kering, namun di bawah terlihat basah ada endapan air. Maka saat dilakukan proses pengeringan Jalan Raya Porong lama ditutup sementara selama tiga hari," kata Rizka di tol Buntung Porong, Selasa (23/2/2021).

Rizka menjelaskan, proses pengeringan jalan tersebut akan dimulai pada hari ini, Selasa (23/2/2021 hingga Jumat (25/2/2021). Pengeringan dimulai dari depan Balai Desa Ketapang Keres, Kecamatan Tanggulangin sampai pertigaan Jalan Flamboyan Desa Sering, Kecamatan Porong, Sidoarjo.

"Panjang jalan yang akan dilakukan pemeliharaan sepanjang 1,2 kilometer," katanya menegaskan.

Hal serupa disampaikan oleh Iptu Cholil selaku Kanit Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo. Ia mengatakan pihaknya membantu BBPJN VIII Jawa-Bali untuk pengamanan penutupan jalan.

Pihaknya juga akan membantu pengalihan arus lalu lintas dari arah Surabaya ke Malang.

Baca Juga: Pasutri Tua Sidoarjo Ini Tak Berdaya Saat Rumah Dibakar Anak Sendiri

"Dimulai dari Bunderan Tanggulangin, semua kendaraan baik itu roda dua dan lebih dialihkan ke Jalan Arteri Porong," kata Cholil.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait