alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sowan ke Kiai PWNU Jatim, Ustaz Abdul Somad (UAS) Ditiup Ubun-ubunnya

Muhammad Taufiq Rabu, 24 Februari 2021 | 18:14 WIB

Sowan ke Kiai PWNU Jatim, Ustaz Abdul Somad (UAS) Ditiup Ubun-ubunnya
Ustaz Abdul Somad (UAS) minta doa dan barokah ke Gus Ali di Sidoarjo, Jawa Timur [Tangkapan layar Instagam]

Ustaz kondang Abdul Somad (UAS) sowan ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) dan bertemu dengan sejumlah kiai.

SuaraJatim.id - Ustaz Abdul Somad (UAS) sowan ke kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) dan bertemu dengan sejumlah kiai, Selasa (23/02/2021).

Momentum ini nampaknya sangat membahagiakan bagi UAS. Ia mengunggah foto-foto aktivitasnya bertemu dengan sejumlah kiai ini ke akun Instagramnya @ustadzabdulsomad_official.

Dalam akun Instagramnya itu UAS mengunggah sedang berfoto meminta doa. Ia melepas peci hitamnya, kemudian nampak KH Agoes Ali Masyhuri meniup ubun-ubun UAS dan mendoakannya.

UAS mengaku dibawa oleh seorang sahabatnya sowan ke kediaman KH Agoes Ali Masyhuri atau Gus Ali, pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat Sidoarjo. Malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih, ternyata Gus Ali baru saja pergi ke kantor PWNU Jawa Timur.

Baca Juga: Elektabilitas Ustaz Abdul Somad Kalahkan Habib Rizieq dan Ketua DPR RI

Ustaz Abdul Somad (UAS) minta doa dan barokah ke Gus Ali di Sidoarjo Jawa Timur [Instagram/@ustadzabdulsomad_official]
Ustaz Abdul Somad (UAS) minta doa dan barokah ke Gus Ali di Sidoarjo Jawa Timur [Instagram/@ustadzabdulsomad_official]

Akhirnya Uas bersilaturrahim dengan putra-putri kiai, termasuk dengan Gus Muhdlor, bupati terpilih Sidoarjo. Bupati Sidoarjo ini ternyata juga adik junior Uas di Al-Azhar Mesir.

"Setelah nyeruput kopi lanang yang disuguhkan shohibul bait, Uas pun mohon izin menuju Airport. Tiba-tiba handphone sahabat Uas berbunyi, Gus Ali meminta supaya Uas segera ke kantor PWNU, walau lima menit. Adapun urusan lalu lintas dan keberangkatan ke Jakarta, Gus Ali bisa mengatur jam penerbangan, jangan khawatir."

Berikutnya UAS bertemu dan bersilaturahmi Kiai Jatim. Ia bertemu dengan KH. Marzuqi Mustamar ketua PWNU Jatim dan KH. M Anwar Mansur pengasuh pondok Psantren Lirboyo.

"Uas sempat salaman, ngalap barokah. Seperti biasanya, Uas membuka peci dan meminta KH. M Anwar Mansur dan KH. Agoes Ali Masyhuri membacakan doa dan meniup ubun-ubunnya. Tradisi yang diajarkan al-Marhumah ibunda beliau sejak kecil bila bertemu Tuan-tuan Guru."

"Saya tidak sholih, berharap pada barokah orang-orang sholih," demikian kata UAS.

Baca Juga: Ungkap Beda Ustaz hingga Habib, IG UAS Malah Diramaikan Aldi Taher

Warganet segera menyerbu unggahan UAS. Salah satunya akun @mashfufa. Ia menulis begini:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait