facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dor..dor..! Mobil Pengedar Narkoba Ditembaki Sebab Tabrak dan Seret Polisi

Muhammad Taufiq Selasa, 16 Maret 2021 | 09:18 WIB

Dor..dor..! Mobil Pengedar Narkoba Ditembaki Sebab Tabrak dan Seret Polisi
Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, saat konferensi pers dengan tersangka pengedar. (Suara.com/Dimas Angga P)

Perburuan pengedar narkoba yang dilakukan Tim Satreskoba Polrestabes Surabaya diwarnai kejar-kejaran dan baku tembak dengan para pelaku.

SuaraJatim.id - Perburuan pengedar narkoba yang dilakukan Tim Satreskoba Polrestabes Surabaya diwarnai kejar-kejaran dan baku tembak dengan para pelaku. Seorang anggota polisi sampai terseret mobil pelaku saat melakukan pengejaran.

Peristiwa ini terjadi pekan lalu. Berawal dari penangkapan seorang perempuan bernama Yunari (44) di kawasan Ungaran Semarang, Jawa Tengah. Ia memberikan info pada polisi bahwa akan ada pengiriman paket narkoba dilakukan Sandra Setiawan (47).

Polisi lantar melakukan perburuan. Polisi mencegat mobil Sandra di Pintu Tol Kali Kangkung Semarang. Namun saat polisi menunjukkan identitasnya, pelaku malah tancap gas dan menabrak petugas. Karena mengancam jiwa polisi, tembakan pun dilepaskan ke mobil pelaku.

"Di Pintu tol Kali Kangkung Semarang, kemudian kita lakukan pemberhentian, kita sampaikan bahwa dari Kepolisian, dalam rangka untuk melakukan penyelidikan dan penangkapan, tapi yang bersangkutan berupaya kabur dengan menabrak palang pintu tol tersebut," kata Wakasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Kompol Heru Dwi Purnomo, Senin (15/3/2021).

Baca Juga: Targetkan Nol Kematian Ibu dan Anak, Kota Surabaya Dipuji Kepala BKKBN

Selain penembakan dan kejar-kejaran, salah satu anggota Satreskoba sempat ikut terseret. Beruntungnya masih selamat dari kejadian tersebut.

"Jadi sempat ada anggota yang terseret namun selamat dan tidak ada luka sedikit pun. Kemudian barang bukti 3 KG sabu dilempar dibuang di area tol, dan berhasil kita ttemukan ditemani dari masyarakat, sedangkan BB sarana mobil kita amankan setelah kita melakukan penelusuran di wilayah Semarang, tepatnya di daerah Pelabuhan Tanjung Emas, kita temukan," terangnya.

Usai pelaku membuang BB berupa sabu di jalanan Tol. Pelaku juga sempat membuang mobilnya di daerah Pelabuhan Tanjung Emas, guna mengecoh petugas. Namun petugas mampu mengamankan semuanya termasuk pelaku Yunari di daerah Soekarno-Hatta Semarang, pada Selasa (2/3/2021) lalu.

"Selanjutnya kita melakukan pencarian terhadap tersangka, kurang lebih sore hari pada tanggal 4 (Maret 2021), di Soekarno Hatta. Kami memberikan tembakan karena pelaku berusaha melarikan diri dan berusaha menabrak petugas, selanjutnya kita lakukan. Barangnya dari Cibinong Bogor, dibawa ke Bandung dan akan diedarkan di wilayah Surabaya dan sekitarnya," jelas Heru.

Dalam penyergapan ini, Petugas berhasil mengumpulkan BB Sabu sebanyak 8 Kilogram dan 400 butir Happy Five, yang diduga jaringan antar Lapas yang ada di Jawa Timur.

Baca Juga: Kebakaran Gudang di Lebak Timur Surabaya, Warga Panik Menyelamatkan Diri

Dua pelaku ini dikenakan Pasal 114 dan 112, perihal pengedaran narkoba. Hingga saat ini, petugas melakukan pengembangan lebih jauh untuk kasus ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait