alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Niqab atau Cadar Kini Mulai Banyak Diminati Cewek SMA Magetan

Muhammad Taufiq Rabu, 21 April 2021 | 05:05 WIB

Niqab atau Cadar Kini Mulai Banyak Diminati Cewek SMA Magetan
Aktivitas di toko niqab atau cadar di Magetan, Jawa Timur [Foto: Timesindonesia]

Niqab atau cadar agaknya mulai banyak diminati masyarakat di Magetan, Jawa Timur.

SuaraJatim.id - Niqab atau cadar agaknya mulai banyak diminati masyarakat di Magetan, Jawa Timur. Apalagi saat ini gaya busana perempuan musliman ini bukan sesuatu yang baru di tanah air.

Fesyen cadar kini banyak inovasinya. Salah satunya di toko Alta Moslem. Pemilik toko, Nita Ummu Uwais yang juga seorang desainer cadar mengatakan saat ini memang fokus mengembangkan inovasi fesyen cadar.

Menurut dia, saat ini cadar banyak digemari oleh masyarakat Magetan khususnya pelajar SMA. Kedepan bukan hanya cadar, tokonya di Dusun Karanganyar, Kelurahan Kepolorejo, itu juga akan mengembangkan inovasi busana muslim dan muslimah lainnya.

"Kita punya brand sendiri namanya Altamis, meskipun saat ini baru cadar ya, kedepannya kita akan juga merambah ke pakaian muslim lainnya, seperti gamis, rompi salat dan berbagai fesyen muslim lainnya," ujarnya, dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Selasa (20/04/2021).

Baca Juga: Disindir Netizen soal Keinginan Bercadar, Salmafina: Anda Juru Kunci Surga

Saking banyaknya peminat, Nita mengungkapkan, saat ini stok cadarnya telah habis karena banyak pemesanan. Hal tersebut terjadi karena memakai cadar merupakan salah satu syariat Islam dan menggunakannya pun cukup mudah.

"Saat ini stok kita kosong, kalau dibanding Ramadan sebelumnya di era pandemi ini khususnya penjualan cadar kami naik hampir 200 persen dan untuk berbagai fesyen muslim lainnya dengan brand ternama juga mengalami peningkatakan," terangnya.

Rata-rata warna hijab memang berwarna hitam, hal tersebut sesuai ajaran Islam karena warna gelap tidak mengundang mata untuk melihatnya.

"Warna gelap itu dapat menyembunyikan aurat, sesuai dengan pakain yang dikenakan," kata Nita Ummu Uwais.

Baca Juga: Temuan Granat Gegerkan Warga Magetan, Jihandak Brimob Turun Tangan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait