alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kebakaran Rumah di Genteng Surabaya, Satu Orang Tewas

Muhammad Taufiq Rabu, 21 April 2021 | 15:37 WIB

Kebakaran Rumah di Genteng Surabaya, Satu Orang Tewas
Kebakaran sebuah rumah di Genteng Surabaya Jawa Timur [Foto: Beritajatim]

Satu orang dikabarkan meninggal dunia dalam musibah kebakaran sebuah rumah di Jalan Genteng Besar Nomor 25, Genteng, Surabaya, Rabu, (21/4/2021).

SuaraJatim.id - Satu orang dikabarkan meninggal dunia dalam musibah kebakaran sebuah rumah di Jalan Genteng Besar Nomor 25, Genteng, Surabaya, Rabu, (21/4/2021).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Petugas pemadam kebakaran sulit memadamkan api mengingat akses ke lokasi kebakaran dan kondisi rumah bertingkat.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan ada tiga korban dalam kejadian tersebut. Semua korban sudah dibawa ke rumah sakit.

"Ada tiga korban, satu meninggal saat perjalanan ke RS dan dua orang korban lain trauma serta kebakar bagian kakinya," kata Bambang, dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com.

Baca Juga: Plafon Ambruk, Tapi Layanan Penumpang Stasiun Pasar Turi Normal Saja

Lebih lanjut Bambang memaparkan, menurut keterangan saksi, saat itu pembantu sedang memasak di dapur lantai dua.

Namun naas, kompor ternyata mengalami kebocoran atau kerusakan pipa dan api pun membesar. Selanjutnya pekerja rumah tangga tersebut lari keluar rumah untuk meminta pertolongan ke tetangga.

"Nah pas kejadian itu semua korban ada di dalam. Hingga akhirnya bisa dievakuasi dan dibawa ke RS," ujarnya.

Data-data korban antara lain Andi Budihartono Goenadi (40) kondisi meninggal dunia saat di RS. Dr. Soetomo.

Sedangkan Cisilia (70) mengalami sesak nafas & luka bakar dilutut sebelah kiri. Untuk korban ketiga yakni Gracia Febriana Goenadi (22) kondisi kesadaran menurun.

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Wilayah Surabaya dan Sekitarnya, Rabu 21 April 2021

Menurut Bambang, luas bangunan yang terbakar sebenarnya hanya berukuran 5 x 3 meter saja. Namun karena menghirup udara kotor, korban pun mengalami kesulitan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait