alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jadwal Imsakiyah Surabaya Hari ke-12 Ramadhan, Sabtu 24 April 2021

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 23 April 2021 | 20:53 WIB

Jadwal Imsakiyah Surabaya Hari ke-12 Ramadhan, Sabtu 24 April 2021
ilustrasi. Jadwal Imsakiyah Surabaya dan sekitarnya, hari ke-12 Ramadhan, Sabtu (24/4/2021). -- Sebuah masjid di Washington DC, Amerika Serikat. [Shutterstock]

Jadwal Imsakiyah Surabaya dan sekitarnya, hari ke-12 Ramadhan, Sabtu (24/4/2021).

SuaraJatim.id - Jadwal Imsakiyah Surabaya dan sekitarnya, hari ke-12 Ramadhan, Sabtu (24/4/2021).

Melansir nu.or.id, bulan Ramadhan bisa kita sebut sebagai madrasah yang disiapkan Allah subhanahu wata’ala untuk meningkatkan kualitas kesalehan kaum muslimin, baik ritual maupun sosial. Allah SWT berfiman dalam surah Al-Baqarah ayat 183: “Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,”

Para ulama menjelaskan, kesalehan tidak hanya tentang laku-laku ritual dan pertalian spiritual kita dengan Allah subhanahu wata’ala (hablum minallah). Tetapi juga terkait erat dengan hubungan sosial kita dengan sesama manusia (hablum minannas).

"Bahkan, kepada sesama makhluk ciptaan Tuhan, sebagai ejawantah dari atensi ekologis kita terhadap semesta," dikutip Suara.com.

Baca Juga: Ikuti Jejak Sang Ayah, Putri Mendiang Habib Hasan Berbagi Saat Ramadhan

Hal ini sebagaimana masyhur dikatakan; As-shâlihu huwa al-muqîmu bi huqûqillah wa bi huqûqi ‘ibâdih, (Orang saleh itu adalah orang yang senantiasa menegakkan hak-hak Allah dan hak-hak hamba-Nya)

Jadwal Imsakiyah Surabaya dan sekitarnya, Sabtu (24/4/2021) sebagai berikut;

Imsak 04:04

Subuh 04:14

Dhuhur 11:29

Baca Juga: Bongko Palinggam, Jajanan Khas Padang yang Hanya Hadir Saat Bulan Ramadhan

Ashar 14:50

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait