alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Server Seukuran Kulkas Milik Bank Mandiri Jember Terbakar

Muhammad Taufiq Selasa, 04 Mei 2021 | 01:02 WIB

Server Seukuran Kulkas Milik Bank Mandiri Jember Terbakar
Pemadam Kebakaran (PMK) memadamkan api yang membakar kantor Bank Mandiri Jember [Foto: Beritajatim]

Kantor Bank Mandiri Kabupaten Jember mengalami kebakaran. Pusat kebakaran ada di lantai tiga gedung tersebut. Informasinya, yang terbakar adalah server bank.

SuaraJatim.id - Kantor Bank Mandiri Kabupaten Jember mengalami kebakaran. Pusat kebakaran ada di lantai tiga gedung tersebut. Informasinya, yang terbakar adalah server bank.

Peristiwa ini terjadi Senin (03/05/2021) malam. Dua unit mobil pemadam kebakaran meluncur ke kantor Bank Mandiri di sisi timur alun-alun setempat. Saat ini kebakaran sudah padam.

Seperti disampaikan Kepala Kepolisian Sektor Patrang Ajun Komisari Hery Supadmo. Menurut dia, yang terbakar di gedung tersebut servernya.

"Letaknya di lantai tiga," kata Hery Spadmo, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Selasa (04/05/2021).

Baca Juga: Lima Bulan Belum Terima Gaji, Perangkat Desa di Jember Wadul DPRD

Sepuluh orang tenaga pemadam kebakaran diterjunkan di lokasi kejadian. "Kebakaran terjadi sekitar pukul 19.55 WIB," kata Dwi Atmoko, kepala regu pemadam kebakaran.

Kendati menurunkan dua armada truk pemadam, pemadaman api dilakukan dengan menggunakan alat pemadam api ringan (apar) selama kurang lebih satu jam.

Dwi Armoko melanjutkan, server berbentuk seperti kulkas setinggi 1,5 meter dan selebar 50 centimeter itu ditempatkan di ruangan tersendiri

"Kami kesulitan masuk dalam ruangan karena asap tebal. Kalau tidak ada safety bisa berbahaya karena asapnya beracun," kata Atmoko.

Soal penyebab kebakaran, belum diketahui. Namun api tidak membesar dan berhasil dijinakkan.

Baca Juga: Pandemi COVID-19 Belum Berakhir, Bupati Jember: Jangan Lengah!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait