alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

3 Ulama Meninggal Karena Covid di 2021, Termasuk Tengku Zulkarnain

Muhammad Taufiq Selasa, 11 Mei 2021 | 04:05 WIB

3 Ulama Meninggal Karena Covid di 2021, Termasuk Tengku Zulkarnain
Pemakaman Ustaz Tengku Zulkarnain [riauonline.co.id]

Banyak tokoh sudah menjadi korban Covid-19. Mulai dari tokoh politik, artis atau publik figur lainnya. Termasuk para ulama, ustaz dan kiai.

SuaraJatim.id - Banyak tokoh sudah menjadi korban Covid-19. Mulai dari tokoh politik, artis atau publik figur lainnya. Termasuk para ulama, ustaz dan kiai.

Kasus terbaru meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain atau yang akrab disapa Tengku Zul. Pendakwah yang aktif di media sosial ini meninggal dalam kondisi berjuang melawan Virus Corona, tepat saat azan berkumandang buka puasa.

"Innalillahi wa innailaihi rooji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah Ust. Tengku Zulkarnain. Semoga amal ibadah beliau diterima Allah SWT. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," demikian ditulis Karo Humas Provinsi Riau, Chairul Riski, Senin (10/9/2021).

Ulama atau ustaz memang rentan terpapar virus karena bersinggungan dengan masyarakat luas. Para penganjur kebaikan ini berdakwah mensyiarkan ajaran agama, bertemu langsung dengan banyak orang sehingga bisa dibilang rentan terpapar virus.

Baca Juga: Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal, Kerabat Gelar Salat Gaib di Medan

Berikut ini sejumlah 4 ulama atau ustaz yang meninggal setelah berjuang melawan Covid yang dirangkum SuaraJatim:

1. Tengku Zulkarnain

Ini kasus kematian terbaru dialami ustaz atau pendakwah lantaran terpapar Covid-19. Tengku Zul, meninggal dunia di Rumah Sakit Tabrani, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/5/2021).

Tengku Zul meninggal saat dirinya sedang berjuang melawan Covid-19. Pun dia dipanggil Sang Khalik saat Azan Magrib berkumandang atau bertepatan dengan waktu berbuka puasa.

Selain dikenal sebagai penceramah, dia dikenal aktif di media sosial terutama Twitter. Pria kelahiran Medan 14 Agustus 1963 ini pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 2015-2020.

Baca Juga: Keluarga Tengku Zulkarnain: Mobilitasnya Sangat Tinggi dalam Berdakwah

2. Kematian Syekh Ali Jaber

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait