alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Demi Hobi, Warga Surabaya Barter Mobil dengan Lovebird

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Sabtu, 29 Mei 2021 | 10:01 WIB

Demi Hobi, Warga Surabaya Barter Mobil dengan Lovebird
Burung lovebird yellow face yang rela ditukar dengan mobil di Surabaya, Jumat (28/5/2021) malam. [Suara.com/Dimas Angga P]

Didik Saputra (39) warga di Surabaya rela barter mobil merek Honda CRV dengan sepasang indukan burung Lovebird jenis Split Australia Yellow Face (AYF).

SuaraJatim.id - Didik Saputra (39) warga di Surabaya rela barter mobil merek Honda CRV dengan sepasang indukan burung Lovebird jenis Split Australia Yellow Face (AYF).

Pria pengusaha Sari Laut ini tak ragu menukarkan mobil dengan burung demi melampiaskan hobinya mengoleksi Lovebird.

"Pertama karena hobi dan pencinta burung mulai dulu dengan berbagai warna. Sehingga berani menukar CRV saya dengan burung split YF (yellow face) ini," ujarnya, saat ditemui SuaraJatim.id, Jumat (28/5/2021) malam.

Tak tanggung-tanggung, mobil yang estimasi harganya masih dikisaran Rp 125 Juta itu, ditukar begitu saja dengan sepasang Lovebird.

Baca Juga: Dampak Gerhana Bulan Total, Sebagian Kota Surabaya Terendam Banjir Rob

"Ini ditukar mobil CRV tahun 2009 sama split AYF indukan sepasang," jelasnya.

Ia mengaku sangat menginginkan Lovebird jenis mutasi baru tersebut, lantaran jarang yang memiliki alias langka. Terlebih, sepasang indukan tersebut sudah menghasilkan mutasi YF.

AYF sendiri, saat ini masih susah didapat, sehingga harganya terbilang mahal. Terlebih lagi, dirinya juga mendapatkan untung dari hobinya memiliki Lovebird.

"Di rumah berbagai macam Lovebird sudah ada semua, yang YF ini belum ada. Makanya saya kepengen mempunyai burung Lovebird YF ini," ungkap Dodik. 

Selain itu, ia mengatakan jika berbisnis Lovebird sejak lama, bahkan cukup menjanjikan. "Bisnis Lovebird menjanjikan, karena sudah hasil banyak, mulai beli tanah maupun rumah. Di Lamongan, saya punya tanah cukup banyak, dan itu dari hasil bisnis Lovebird," ungkapnya.

Baca Juga: Kicau Mania! Pasangan Pengantin Nikah, Mas Kawin Pakai Burung Lovebird

Sementara itu, pemilik indukan Lovebird Split AYF sebelumnya, Elis Susilowati, merasa diuntungkan dengan AYF miliknya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait