alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ya Ampun! Puluhan Warga Ngawi Keracunan Massal Usai Santap Nasi Hajatan Bayi

Muhammad Taufiq Selasa, 22 Juni 2021 | 09:41 WIB

Ya Ampun! Puluhan Warga Ngawi Keracunan Massal Usai Santap Nasi Hajatan Bayi
Seorang warga Ngawi diduga korban keracunan [Foto: Beritajatim]

Hajatan tiga bulanan bayi di Desa Sukowiyono Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, berujung petaka.

SuaraJatim.id - Hajatan tiga bulanan bayi di Desa Sukowiyono Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, berujung petaka. Puluhan orang harus mendapat perawatan serius setelah santap makanan nasi hajatan tersebut.

Tak kurang sebanyak 49 warga diduga mengalami keracunan usai santap menu hidangan kenduri tersebut, Minggu (20/6/2021). Mereka tidak ada yang menyangka setelah melahap makanan mengalami muntah-muntah dan diare.

"Kejadian bermula saat warga memakan nasi kotak acara 3 bulanan yang diadakan salah satu warga," kata Sekdes Sukowiyono Harno, dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Senin (26/6/2021).

Lanjut Harno, karena PPKM mikro warga tidak boleh mengadakan hajatan. Lalu warga yang mengadakan hajatan memesan 50 nasi kotak katering untuk dibagikan warga.

Baca Juga: Geger Penemuan Mayat Mr X Tengkurap Penuh Luka di Sungai Ketonggo Ngawi

"Malamnya warga yang mengkomsumsi nasi tersebut merasakan gejala, mual, diare hingga demam," ceritanya.

Mendapatkan laporan adanya warga yang mengalami gejala tersebut, pihaknya langsung meninjau lokasi. Dari situ beberapa warga kondisi sudah lemas.

"Pagi tadi ada warga melapor, karena mengalami gejala keracunan. Kemudian dibawa ke Puskesmas Padas untuk mendapatkan perawatan," katanya.

Setelah mendapat perawatan medis, kondisi warga membaik. Dari 49 warga yang mengalami keracunan, sembilan orang di antaranya masih menjalani perawatan.

Baca Juga: Duhh! Pria Tua Ngawi Bunuh Diri Setelah Bacok Kepala Pujaan Hatinya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait