facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tulis 'Wara-wara' di Instagram, Wali Kota Madiun dan Istrinya Positif Covid-19

Muhammad Taufiq Senin, 28 Juni 2021 | 18:43 WIB

Tulis 'Wara-wara' di Instagram, Wali Kota Madiun dan Istrinya Positif Covid-19
Pengumuman Wali Kota Madiun Maidi di Instagram [Foto: Instagram @pakmaidi]

Wali Kota Maidi membuat 'wara-wara' di Instagram pribadinya mengabarkan sedang terpapar Covid bersama istrinya.

SuaraJatim.id - Sejumlah kepala daerah kembali mengabarkan terpapar Covid-19. Setelah Gubernur Khofifah, giliran Wali Kota Madiun Maidi yang menyatakan dirinya positif terpapar virus asal Wuhan China itu.

Wali Kota Maidi membuat 'wara-wara' di Instagram pribadinya mengabarkan sedang terpapar Covid bersama istrinya. Informasi itu ditulis dan diunggah di media sosial Instagram pribadi @PakMaidi pada Minggu 27 Juni 2021 siang.

Ia mengatakan sesuai hasilpolymerase chain reaction (PCR) yang dilakukan pada 26 Juni 2021 lalu, hasilnya Ia dan istrinya postif terpapar Covid-19. Kini, Maidi dan istri tengah menjalani isolasi di RSUD dr.Soedono, Madiun dengan kondisi sehat.

Dalam postingan yang diunggah pukul 12.31 itu, Maidi menuliskan bahwa kondisi pihak keluarganya di rumah juga baik. Tidak tertular virus Corona. Selain mengabarkan tentang kondisi dirinya dan keluarga, Maidi juga memohon doa kepada seluruh warga.

Baca Juga: Wali Kota Madiun Positif Terpapar Covid-19: Doakan Agar Virus Segera Diangkat

"Agar virus segera diangkat dari tubuh kami dan bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala," tulis Maidi di akun instagramnya.

Dalam unggahan itu, Maidi juga meminta warga tidak lengah untuk mematuhi protokol kesehatan. Juga menjaga daya tahan tubuh dengan makanan bergizi, olahraga, serta istirahat yang cukup.

Untuk itu, Pemkot Madiun kembali memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sejak 22 Juni hingga 5 Juli 2021. Aktivitas warga untuk keluar rumah dibatasi hingga pukul 20.00.

Ini termasuk operasional tempat hiburan malam, pusat perbelanjaan maupun kegiatan sosial, seni, dan budaya.

"Dengan membatasi kegiatan di luar, maka akan banyak waktu di rumah. Hal ini juga dapat meningkatkan imun warga karena istirahatnya cukup, minimal tujuh jam per hari," Maidi menjelaskan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Arda Naff dan Tantri Kotak Pulang Kampung ke Madiun Cicipi Jamu: Semua Enak!

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait