alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pamit! Viral Senyum Cantik Rina, Gadis ODGJ Ponorogo Cium Tangan Ibunya Mau Berobat

Muhammad Taufiq Selasa, 13 Juli 2021 | 11:07 WIB

Pamit! Viral Senyum Cantik Rina, Gadis ODGJ Ponorogo Cium Tangan Ibunya Mau Berobat
Rina gadis ODGJ cantik Ponorogo [tangkapan layar Instagram @infoponorogo]

Beberapa waktu lalu viral sebuah video seorang gadis cantik ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) warga Dukuh Keleng, Desa Ngebel, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur

SuaraJatim.id - Beberapa waktu lalu viral sebuah video seorang gadis cantik ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) warga Dukuh Keleng, Desa Ngebel, Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Gadis cantik bernama Rina (20) itu ODGJ disebut-sebut karena dihianati cowoknya. Ia sempat dipasung beberapa lama karena mengalami gangguan mental. Akhirnya, gadis berkulit putih itu lepas pasung dan berobat ke rumah sakit.

Kini, Rina sang ODGJ tersebut mendapat perawatan di RSUD dan rencananya akan dirujuk ke Solo. Kisah Rina sempat viral di youtube lantaran kisahnya yang menyentuh.

Video Rina berangkat berobat diunggah akun Instagram warga @infoponorogo. Akun itu mengunggah video saat Rina pamitan mencium tangan mamanya dan diantar oleh dua pria. Dalam video itu Rina nampak senyum-senyum.

Baca Juga: Viral Gadis Cantik ODGJ Dibawa ke RSJ, Hampir 4 Tahun Dipasung di Rumah

Dalam unggahan itu, akun @infoponorogo mengutip sebuah pemberitaan media Gema Suara. Menurut Kades Ngebel Mujiono, remaja cantik itu menjadi ODGJ karena sejak 4 tahun lalu. Saat itu Dia tiba-tiba pingsan, lantas setelah sadar tidak bisa mengingat siapa dirinya.

Sehingga sebelum dibawa ke RSUD, Rina tinggal di sebuah kamar yang layak huni namun sengaja dikunci dari luar. Rina beraktivitas di dalam ruangan itu setiap harinya.

Pada bagian pintu diberi lubang, sehingga jika minta sesuatu bisa memberi tahu yang di luar. Keluarga sengaja mengurung Rina, bukan karena ngamuk melainkan takut melarikan diri seperti sebelumnya. Kondisinya bersih dan sangat terawat sehingga sepintas tidak terlihat dia adalah ODGJ.

Masih kata Kades, Ibunya sudah melakukan banyak cara untuk mengobati putrinya namun belum membuahkan hasil. Hingga akhirnya ada program bebas pasung yang memberikan kesempatan Rina kembali berobat.

"Hingga hari ini sudah hampir sebulan Rina dirawat di RSUD dan rencananya akan dirujuk ke RSJ di Solo," kata Mujiono.

Baca Juga: Kuntilanak Sambangi Warkop, Pengunjung Bubar

Disinggung terkait penyebab gangguan jiwanya, anak yatim tersebut sempat menjalin hubungan dengan seorang laki-laki. Entah kenapa, tiba-tiba setelah itu mengalami depresi berat hingga jiwanya terganggu.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait