alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Segini Berat Sapi Kurban Presiden Jokowi di Masjid Akbar Surabaya

Muhammad Taufiq Selasa, 20 Juli 2021 | 12:20 WIB

Segini Berat Sapi Kurban Presiden Jokowi di Masjid Akbar Surabaya
Gubernur Khofifah foto bareng sapinya Presiden Jokowi [Tangkapan layar Instagram @khofifah.id]

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbang sapi jenis limousin untuk kurban Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah di Masjid Nasional Al Akbar Kota Surabaya.

SuaraJatim.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbang sapi jenis limousin untuk kurban Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah di Masjid Nasional Al Akbar Kota Surabaya.

Sapi ini diserahkan kepada panitia kurban di masjid terbesar di Jawa Timur itu, Rabu (21/07/2021). Foto sapi kurban Presiden Jokowi ini diunggah Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa di akun Instagramnya @khofifah.ip.

Dalam unggahan itu, gubernur menulis keterangan kalau sedang mengecek kesiapan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Masjid Nasional Al-Akbar Kota Surabaya.

"Presiden Jokowi menyumbangkan seekor sapi jenis limousin asal Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo dengan berat 1,24 ton untuk masyarakat Jatim. InsyaAllah, sapi ini akan disembelih bersama dengan hewan qurban lainnya H+1 Iedul Adha atau Rabu (21/7)," ujarnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Kurban Sapi di Kubu Raya Kalbar, Beratnya Hampir 1 Ton

Unggahan Khofifah ini dikomentari pemilik akun @bromo_day. Ia sepertinya tahu dari mana Presiden Jokowi membeli sapi tersebut. Akun itu menjelaskan kalau pemilik sapi tersebut seorang sopir kendaraan Jeep di Gunung Bromo.

"Yang punya itu supir jeep bu, awalnya memelihara sapi karena sektor wisata kena dampak pandemi. Tiap hari ngarit ditambah wawasan ilmu saat kuliah peternakan dulu.. Joss sukapura.. Mas deo, selamat.. ," tulisnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait