alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bingung Mengolah Daging Kurban? Cobain Resep Khas Jawa Timur Ini

Muhammad Taufiq Selasa, 20 Juli 2021 | 13:12 WIB

Bingung Mengolah Daging Kurban? Cobain Resep Khas Jawa Timur Ini
Ilustrasi daging (Unsplash/Eiliv-Sonas Aceron)

Hari raya Idul Adha selalu identik dengan hidangan olahan daging kurban. Salah satunya daging kambing. Tapi tak jarang, kita justru bingung mau mengolah menu apa.

SuaraJatim.id - Hari raya Idul Adha selalu identik dengan hidangan olahan daging kurban. Salah satunya daging kambing. Tapi tak jarang, kita justru bingung mau mengolah menu apa.

Nah, buat kamu yang mendapat jatah daging kurban enggah usah bingung-bingung. Silakan coba olahan khas Jawa Timur ini yang rasanya dijamin istimewa. Olahan daging kambing khas Jatim terkenal dengan rasa pedas dan kaya rempah.

Berikut Ini beragam olahan daging kambing khas Jawa Timur yang bisa kamu coba. Cocok untuk dinikmati bersama keluarga di rumah.

Krengsengan kambing

Baca Juga: Keliling Kota Semarang, Ganjar Ingatkan Panitia Kurban Taat Protokol kesehatan

Krengsengan merupakan kuliner kambing khas Jawa Timur yang sangat populer. Krengsengan berbahan dasar kambing yang dipotong kecil dan dibumbui dengan tumisan bawang merah, bawang putih, ketumbar, merica, dan pala. Krengsengan biasa dimasak bersama kecap manis.

Tak cuma berisi daging kambing, krengsengan juga biasanya berisi jeroan kambing. Selain daging kambing, krengsengan juga bisa dibuat dengan daging sapi. Krengsengan banyak ditemukan di Surabaya dan daerah lainnya.

Nasi becek

Nasi becek atau sego becek merupakan kuliner khas Nganjuk, Jawa Timur. Sekilas, nasi becek terlihat seperti soto babat. Bedanya nasi becek menggunakan daging kambing. Nasi becek berisi potongan daging kambing dengan kuah santan.

Kuliner ini disajikan dengan sambal kacang khas Nganjuk dan sate kambing yang telah dilepas dari tusuknya. Nasi becek punya cita rasa gurih dan pedas yang nikmat.

Baca Juga: Gelar Salat Id Idul Adha, Masjid Agung Palembang Batasi Makmum

Gulai Kambing Kacang Hijau

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait