alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta Baru Foto-foto Ruang Isolasi Covid-19 RSUD dr Soetomo Surabaya Mulai Melompong

Muhammad Taufiq Jum'at, 30 Juli 2021 | 19:05 WIB

Fakta Baru Foto-foto Ruang Isolasi Covid-19 RSUD dr Soetomo Surabaya Mulai Melompong
Foto kondisi ruang isolasi RSUD dr Soetomo Surabaya [Foto tangkapan layar Instagram @khofifah.ip]

Beberapa waktu lalu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menngatakan kalau ruang isolasi Covid-19 di RSUD dr Soetomo Surabaya sudah mulai kosong.

SuaraJatim.id - Beberapa waktu lalu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menngatakan kalau ruang isolasi Covid-19 di RSUD dr Soetomo Surabaya sudah mulai kosong.

Gubernur perempuan pertama Jawa Timur itu mengunggah foto-foto kondisi ruang isolasi RSUD milik pemerintah provinsi itu ke akun Instagram pribadinya @khofifah.ip.

"Alhamdulillah sudah tiga hari ini UGD dan triase UGD di kontiner RSUD Dr. Soetomo sudah kosong. Semoga terus membaik. Pasien covid-19 di Jatim terus menurun. Mohon semua dulur Jawa Timur tetap disiplin protkes dan segera vaksin bagi yang belum. Mugi sami sehat. Amin." demikian tulis Khofifah di akun Instagramnya.

Kondisi ini berbeda dengan dua pekan lalu dimana pasien penuh hingga meluber ke parkiran. Kondisi saat itu menyebabkan rumah sakit kewalahan akibat lonjakan kasus yang melejit tinggi.

Baca Juga: Viral! Pemilik Motor Beat Ini Disebut-sebut Loncat dari Jembatan Suramadu

Data terbaru kondisi rumah sakit sudah diterima oleh Khofifah. Foto-foto ruang isolasi nampak lengan juga dikirimkan oleh Direktur Utama RSUD Dr Soetomo dr Joni Wahyuhadi.

"Kalau kita melihat sesungguhnya ruang-ruang isolasi di rumah sakit itu sudah mulai ada pelandaian. Dulu di RSUD Dr Soetomo, tiga minggu lalu mungkin kita lihat ada yang sampai di selasar," ujar Khofifah.

"Saya minta diupdate difoto Dirut RSUD Dr Soetomo dr Joni saya melihat sudah lengang di UGD," katanya melanjutkan.

"Dulu UGD-nya saja enggak cukup sampai masuk ke selasar. Salah satu mungkin teman-teman bisa melihat suasananya seperti itu. Sehingga di Jatim ini antara kenaikan kasus dengan hunian di rumah sakit itu flat aja," katanya.

Lebih lanjut ia membeberkan tingkat keterisian bed rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) Jatim per Rabu (28/7/2021) sore kemarin. BOR isolasi 75 persen, BOR ICU 82 persen, dan BOR RS Darurat Lapangan 52 persen. Khofifah menyebut jika angka tersebut mengindikasikan pelandaian.

Baca Juga: Empat Pemain Persebaya Cedera, Begini Komentar Aji Santoso

"Nah, sekarang bahkan sudah mulai melandai," ujarnya menandaskan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait