facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bupati Probolinggo dan Suami Kena OTT KPK, Warganet Gaduh: Runtuhnya Dinasti Hasan

Muhammad Taufiq Senin, 30 Agustus 2021 | 18:02 WIB

Bupati Probolinggo dan Suami Kena OTT KPK, Warganet Gaduh: Runtuhnya Dinasti Hasan
Hasan Aminuddin, suami dari Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari [Foto: Beritajatim]

Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

SuaraJatim.id - Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminuddin, anggota DPR RI dari Fraksi NasDem terjaring OTT Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bupati Probolinggo dan Anggota DPR RI itu ditangkap diduga terlibat dengan kasus suap. Belum diketahui perkara suap tersebut terkait apa dan belum diketahui juga peran keduanya terkait perkara ini.

Puput Tantriana Sari sudah dua periode ini menjabat sebagai bupati Probolinggo, melanjutkan jabatan suaminya Hasan Aminuddin yang sebelumnya juga menjabat sebagai bupati dua periode, 2003-2008 dan 2008-2013.

Puput sendiri menjabat bupati sejak 2013-2018 pada periode pertama, kemudian saat ini melanjutkan periode kedua. Saat ini, suaminya, Hasan Aminuddin menjabat sebagai anggota DPR periode 2014-2019 dan 2019-2024.

Baca Juga: Meski Terjaring OTT KPK, Hasan Aminuddin Masih Kader Nasdem Sebab Belum Jadi Tersangka

Beredar kabar jika pengganti Bupati Tantri nanti salah satu anak Hasan Aminuddin dari istri pertama. Rezim atau dinasti Hasan Aminuddin ini diteruskan salah satu putra dan disiapkan maju sebagai bupati berikutnya.

Dengan adanya kasus ini, warganet pun mengatakan jika hal ini merupakan momentum runtuhnya dinasti tersebut. Beragam komentar pun dilontarkan warganet, seperti yang terlihat dalam kolom komentar akun instagram @probolinggokita.

"Padahal maringene anake di calonke. Suk maneh adike, maringunu putune..
," ujar @are**

"tak bantu bully Bu biar hukumannya berkurang," kata @nou** sembari memention akun pribadi Bupati Probolinggo @tantrianasari

"Semoga kembali ke jalan yg benar..," ucap @kun**

Baca Juga: Kemendagri Masih Tunggu Hasil Proses dari KPK untuk Tentukan Status Bupati Probolinggo

"Jangan di buli dong, nanti berkurang," kata @wkw***

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait