alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rombongan 17 ASN Tersangka Jual Beli Jabatan Kades Probolinggo Diperiksa, Panik Ga...!

Muhammad Taufiq Jum'at, 03 September 2021 | 16:24 WIB

Rombongan 17 ASN Tersangka Jual Beli Jabatan Kades Probolinggo Diperiksa, Panik Ga...!
Rombongan tersangka jual beli jabatan Kades di Probolinggo [Foto: Suaraindonesia]

Sebanyak 17 aparatur sipil negara (ASN) tersangka kasus suap jual beli jabatan Kepala Desa di Probolinggo diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPKP) di Mapolres setempat.

SuaraJatim.id - Sebanyak 17 aparatur sipil negara (ASN) tersangka kasus suap jual beli jabatan Kepala Desa di Probolinggo diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPKP) di Mapolres setempat, Jumat (03/09/2021).

Pemeriksaan dilakukan di ruang Rupatama Satwika Polres Probolinggo sejak pukul 10.00 WIB, hingga 12.00 WIB pemeriksaan 17 tersangka masih berlangsung dan hanya sempat jeda untuk Salat Jumat. Mereka diperiksa secara bergiliran.

Ke-17 tersangka ini diperiksa sebagai tersangka masih dalam rentetan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) Bupati Bojonegoro Puput Tantriana Sari beberapa waktu lalu. Bupati sendiri sudah ditahan bersama suaminya, Hasan Aminuddin.

Dalam pemeriksaan ke-17 ASN tersebut, sejumlah pejabat utama Pemkab Probolinggo juga dihadirkan dalam pemeriksaan diantaranya, Sekretaris Daerah (Sekda) Soeparwiyojo, Kepala Kantor Inspektorat Tutug Edi Utomo, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Edi Suryanto dan Bagian Hukum, Priyo.

Baca Juga: Ogah Jual Beli Jabatan, Bupati Banyuwangi: Saya Pilih yang Mau Kerja Bukan yang Bayar

Pemeriksaan oleh tim penyidik KPK dilakukan tertutup dengan penjagaan anggota Polres Probolinggo. Demikian dikutip dari suaraindonesia.co.id, jejaring media suara.com.

Sejumlah wartawan yang mencoba menggali informasi seputar pemeriksaan itu, hanya bisa mengabadikan gambar saat para tersangka menuju Masjid Amanah untuk Salat Jumatm

"Mohon maaf rekan-rekan saat ini kami masih belum bisa memberikan statement terkait ini. Karena saya pribadi tidak dalam pemeriksaan dan otomatis juga tidak tahu hasilnya, mungkin nanti ya," ungkap Kapolres Probolinggo, AKBP. Teuku Arsya Khadafi.

Setelah selesai melaksanakan Salat Jumat para tersangka kemudian kembali ke ruang pemeriksaan dengan kawalan ketat Kepolisian.

Sebelumnya, dalam kasus korupsi besar-besaran dugaan jual beli jabatan di Probolinggo ini, KPK telah menahan lebih dulu lima tersangka, yakni Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari bersama suaminya, anggota DPR RI Fraksi Nasdem Hasan Aminuddin.

Baca Juga: 17 ASN Tersangka Suap Bupati Probolinggo Diperiksa Hari InI, Mereka Bakal Ditahan KPK?

Kemudian Doddy Kurniawan ASN Camat Krejengan, Muhamad Ridwan ASN Camat Paiton dan Sumarto ASN Pejabat Kades Karangren.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait