alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dua Sapinya Menghilang Dari Kandang, Pemiliknya Cuma Temukan Tulang-Belulang dan Jeroan

Chandra Iswinarno Senin, 20 September 2021 | 22:40 WIB

Dua Sapinya Menghilang Dari Kandang, Pemiliknya Cuma Temukan Tulang-Belulang dan Jeroan
Kondisi hewan sapi dua ekor tinggal belulang ditinggal oleh pencuri. [Suarajatimpost.com]

Dua ekor sapi milik warga Desa Tembokrejo Kecamatan Gumukmas, Jember ditemukan tinggal tulang belulang dan jeroan di pekarangan milik warga.

SuaraJatim.id - Dusun Banjarjo Desa Tembokrejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember dibuat gempar lantaran dua ekor sapi milik warganya ditemukan tinggal tulang belulang dan jeroan di pekarangan milik warga.

Adalah Boiran (55) yang kehilangan hewan ternaknya di kandang pada Senin (20/9/2021) dini hari sekira pukul 01.00 WIB.

Seorang saksi mata bernama Ahmad (24) mengemukakan, sepulangnya dari sawah sempat melintas di sebelah kandang sapi milik Boiran. Saat itu, dia sudah melihat kandang milik Boiran sudah terbuka.

"Saya pas lewat kandang kok terbuka, dan saya bangunkan pemilik sapi dan ternyata benar, sapi miliknya telah dibawa kabur pencuri sebanyak dua ekor," katanya seperti dikutip Suarajatimpost.com-jaringan Suara.com.

Baca Juga: Longsor di Jalur Gumitir, Sistem Buka Tutup Diberlakukan

Sang pemilik ternak yang mendapat laporan tersebut langsung mengadukannya kepada polisi. Akhirnya bersama warga lainnya dan petugas, mereka melacak arah tapak kaki ternak miliknya yang mengarah ke utara.

Akhirnya proses pencarian tersebut membuahkan hasil. Selang beberapa jam kemudian, sekira pukul 07.00 WIB mereka menemukan sapi milik Boiran sudah dalam kondisi tak berbentuk, menyisakan tulang belulang dua ekor dan juga jeroan.

Sisa-sisa hewan sapi tersebut ditemukan di desa tetangga, yakni Dusun Banjarjo, Desa Gunungsari, Kecamatan Umbulsari.

Kali pertama, sisa-sisa sapi tersebut ditemukan di kebun jeruk milik Kemi. Kemi sendiri terkejut dengan temuan sapi di lahan miliknya yang hanya menyisakan tulang belulang dua ekor.

Kemi kemudian melaporkannya kepada warga sekitar dan akhirnya pemilik sapi datang bersama polisi-TNI untuk melihat dari dekat. Setelah diteliti lebih seksama, ternyata sapi itu memang milik Boiran yang telah hilang.

Baca Juga: Kawanan Curanmor di Medan Terkapar Ditembak Polisi

Dua sapi yang ditemukan pun sudah dalam kondisi tak bernyawa dan hanya menyisakan tulang belulang serta bagian jeroan. Sementara daging dan kepala, serta kaki telah dibawa pencuri yang diperkirakan lebih dari dua orang.

"Benar mas, ada dua ekor sapi hilang semalam milik warga saya, dan kondisinya sudah disembelih dan dagingnya dibawa oleh kawanan pencuri dan cuma disisakan tulang belulang saja dipersawahan milik warga bernama Kemi," ujar Kepala Desa Tembokrejo Suyitno.

Dia juga menjelaskan, jarak temuan sapi dari rumah korban diperkirakan kurang lebih 3 kilometer. Dengan temuan tersebut, Boiran menghitung kerugian kurang lebih Rp 40 juta.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Gumukmas Aiptu Amin Shahril menyatakan sudah menerima laporan pemilik, soal hilangnya dua ekor sapi. Kini laporan tersebut tengah ditindaklanjuti petugas.

"Sudah laporan mas, dan ini kita tindak lanjuti segera," singkatnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait