alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kakek Sebatang Kara di Mojokerto Tewas Terduduk Sampai Membusuk di Kloset Kamar Mandi

Muhammad Taufiq Selasa, 28 September 2021 | 10:43 WIB

Kakek Sebatang Kara di Mojokerto Tewas Terduduk Sampai Membusuk di Kloset Kamar Mandi
Evakuasi jenazah kakek sebatang kara di Mojokerto [Foto: Beritajatim]

Kisah kematian seorang kakek di Mojokerto ini sungguh mengenaskan. Kakek sebatang kara itu meninggal terduduk sampai membusuk di kloset kamar mandi.

SuaraJatim.id - Kisah kematian seorang kakek di Mojokerto ini sungguh mengenaskan. Kakek sebatang kara itu meninggal terduduk sampai membusuk di kloset kamar mandi.

Peristiwa ini terjadi di Dusun Mojogeneng RT 02 RW 02 Desa Pekukuhan Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto, Senin (27/9/2021). Seperti disampaikan Kepala Dusun Mojogeneng Aries Kurniawan (37), korban ditemukan meninggal setelah keluarga curiga karena beberapa hari korban tidak keluar.

Aries Kurniawan menduga korban meninggal sudah sejak beberapa hari lalu lantaran kondisi korban saat ditemukan pertama kali sudah mengeluarkan bau tak sedap.

Korban selama ini tinggal di rumah tersebut sendiri, anak korban berada di Jakarta dan untuk kebutuhan makan setiap hari, korban dikirim makan dari saudara.

Baca Juga: Gaspol! Hari ke-5 Operasi Patuh Semeru, Polres Mojokerto Kota Razia Knalpot Brong

"Bersama warga kemudian melihat ke dalam rumah yang saat itu terkunci. Korban ditemukan di kamar mandi sudah meninggal dengan kondisi membusuk," katanya, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Selasa (28/09/2021).

"Faktor usia juga, sudah tua. Sendirian di rumah, anak ada di Jakarta. Tadi ditemukan di kamar mandi duduk di kloset, tidak ada aktivitas, tidak bekerja setiap harinya," katanya.

"Makan dikirim dari saudara, katanya kirim makanan terakhir hari Jumat. Rumah dalam keadaan terkunci dari dalam, tadi untuk buka pintu pakai kunci cadangan duplikat," ujarnya.

Tetangga korban, Budi Santoso (54) menuturkan, jika korban lama tidak salat ke musala lantaran sakit. "Kegiatan di masyarakat sudah tidak ikut, jalan pakai tongkat. Dua kali tidak ikut Salat Jumat, saya ketemu terakhir Senin minggu lalu masih segar, sehat. Kemungkinan tiga harian meninggalnya," katanya.

Keponakan korban, Hj Nurul Hidayati menambahkan, korban memiliki riwayat sakit komplikasi. "Di rumah sendirian, keluarga ada di Jakarta. Sakitnya banyak, macam-macam. Saudara dan tetangga yang tadi buka pintu, pintunya terkunci dalam. Saya terakhir ketemu hari Kamis," ujarnya.

Baca Juga: Detik-detik Truk Tambang di Mojokerto Kecelakaan, Sopir Tewas Tertimbun Muatan

Sementara itu, Kapolsek Mojosari, Kompol Heru Purwandi menjelaskan, korban atas nama Khoirul Anam (83). "Adik kandung korban dan tetangga yang menemukan korban sudah meninggal di dalam rumah sekira pukul 4 tadi sore. Korban ditemukan meninggal dalam posisi duduk di kloset kamar mandi," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait