Borong 4 Emas Selam Kolam, Ini Peringkat Jatim di Klasemen Perolehan Medali PON XX Papua

Muhammad Taufiq Selasa, 05 Oktober 2021 | 18:13 WIB

Borong 4 Emas Selam Kolam, Ini Peringkat Jatim di Klasemen Perolehan Medali PON XX Papua
Selam kolam PON XX Papua [Foto: Antara]

Jawa Timur terus menambah perolehan medali emasnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

SuaraJatim.id - Jawa Timur terus menambah perolehan medali emasnya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua. Terbaru, kontingen Jawa Timur mendominasi hari pertama perlombaan selam kolam.

Dalam perlombaan itu, tampil di Arena Akuatik Kampung Harapan Kabupaten Jayapura, kontingen Jatim memborong empat medali emas dari enam nomor final, Selasa (05/10/2021).

Peselam Bima Dea Sakti Antono yang turun pada nomor 400 meter surface putra membuka kran emas Jawa Timur setelah mencatatkan waktu terbaik 3 menit 14,40 detik.

Dea mengalahkan atlet DKI Jakarta Shevaa Bima Firmansyah yang membawa pulang perak dengan catatan waktu 3 menit 17,88 detik. Sementara perunggu diraih wakil Jawa Barat Adrian Fadhila Mahandhika dengan waktu 3 menit 21,19 detik.

Baca Juga: PON XX Papua: Raih Medali Perak, Tim Kriket Kaltim Kantongi Dua Medali

Medali emas kedua Jawa Timur dipersembahkan pada nomor yang sama. Kali ini, giliran atlet putri mereka, Vania Elvira Elent Rahmadani, yang berhasil mencatatkan waktu tercepat 3 menit 29,07 detik.

Posisi kedua atau peraih perak adalah atlet asal Jawa Barat Oza Feby Mulyani yang mencatat waktu 3 menit 31,59 detik dan perunggu menjadi milik Sahla Hersa Zabrina asal DKI Jakarta dengan waktu 3 menit 45,63 detik.

Selain nomor 400 meter surface, para peselam Jawa Timur juga sukses memboyong dua medali emas dari nomor 100 meter surface putra dan putri.

Petrol Apostle Kambey berjaya di surface putra setelah finis terdepan dengan catatan waktu 36,99 detik, mengungguli peselam Jawa Barat I Putu Bayu Ardhiya Satrio yang membukukan waktu 39,08 detik dan I Putu Sheva Marta Dewa (Bali) dengan waktu 41,12 detik.

Sementara di nomor 100 meter surface putri, Janis Rosalita Suprianyo memberikan kontingen Jatim medali emas keempat dari selam kolam setelah menjadi yang terdepan dengan catatan waktu terbaik 40,99 detik.

Baca Juga: PON Papua: Rio Maholtra Raih Emas 110 Meter Gawang Putra

Dia mengalahkan peselam Bengkulu Seroja Mutiara Abadi dengan waktu 42,65 detik dan Ashifa Helsa Ashuroh (Jawa Tengah) di posisi ketiga dengan catatan waktu 43,08 detik.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait